Hasil NBA: Harden Gemilang, Rockets Perkecil Ketertinggalan dari Warriors

73
Houston Rockets vs Golden State Warriors, Game 3, Minggu (5/5/2019) pagi WIB. (Foto: Twitter @NBA)

Houston – Houston Rockets memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 dari Golden State Warriors. Mereka meraih kemenangan 126-121 pada gim ketiga semifinal NBA.

Laga Semifinal Wilayah Barat ini dihelat di Toyota Center, Houston, Minggu (5/5/2019) pagi WIB, berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Warriors mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan setengah bola dari tuan rumah lewat skor 26-25.

Pada kuarter berikutnya Rockets yang dimotori oleh James Harden berhasil menjauh dari Warriors. Mereka unggul 58-49 pada kuarter kedua.

Namun jarak angka ini gagal dipertahankan Rockets. Anak asuhan Steve Kerr berhasil bangkit di dua kuarter terakhir dan memaksakan laga berakhir imbang 112-112 pada waktu normal.

Skor tersebut membuat laga harus berlanjut ke babak overtime. Di babak ini, taji Warriors justru menghilang.

Mereka hanya mampu menambah delapan poin, sementara Rockets mencetak 14 angka. Hasil ini membuat laga dipastikan menjadi milik Rockets dengan skor 126-121.

Harden kembali menjadi bintang dibalik kemenangan Rockets. Pebasket 29 tahun ini punya kontribusi besar dengan torehan 41 poin, delapan rebound dan tujuh assist.

Penampilan apik Harden ini menutup kegemilangan Kevin Durant bersama Warrior. Durant sebenarnya tampil luar biasa di laga ini dengan mencetak 46 poin, tiga rebound dan enam assist.

Namun kerja kerasnya tersebut tak cukup menghindarikan timnya dari kekalahan. Kemenangan di gim ketiga ini membuat skuat Mike D’Antoni berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Sebelumnya di dua gim awal mereka Rockets dua kali harus takluk di markas Warriors 104-100 dan 115 dan 109.