Kedatangan Lorenzo ke Honda Bukan Masalah untuk Crutchlow

112
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (Foto: Ultimate Motorcycling)

Jakarta – Jorge Lorenzo bergabung dengan Repsol Honda mulai MotoGP 2019. Kedatangan rider Spanyol itu disebut tak meresahkan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Lorenzo menunjukkan performa oke di Ducati musim lalu. Ada tiga seri yang dimenangi, saat membalap di MotoGP Italia, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Austria.

Sementara itu, Honda tampil dominan dalam tiga tahun terakhir. Dengan dukungan dari pabrikan Jepang itu, Lorenzo dipertimbangkan menjadi salah satu kandidat kuat juara dunia 2019.

Dengan tambahan Lorenzo, skuat Honda untuk musim balap mendatang menjadi lebih mentereng. Pebalap 31 tahun itu pemilik 3 gelar juara dunia. Meski demikian, Crutchlow yang menganggapnya sebagai masalah.

“Jelas kedatangan Jorge ke Honda merupakan masalah untuk semua orang. Itu bukan masalah besar untuk saya –sama sekali tak ada yang berbeda dalam hidup saya,” kata Crutchlow di Daily Star.

“Dia merupakan kandidat kuat tahun ini apapun motor yang dia tunggangi. Anda melihatnya di Ducati tahun lalu dominan dalam beberapa balapan.”

“Jadi, kami tahu dia akan mendapatkan keuntungan dengan segera tahun ini, tak ada keraguan mengenai itu,” dia menambahkan.