Klasemen MotoGP 2019 Usai Balapan Pembuka di Qatar

253
MotoGP Qatar, Minggu (10/3/2019) malam. (Foto: Ultimate Motorcycling)

Doha – Rider Ducati Andrea Dovizioso memuncaki klasemen sementara MotoGP 2019. Menyusul kemenangan dramatis atas juara dunia bertahan, Marc Marquez.

Pada balapan pertama di Losail, Qatar tadi malam (10/3/2019), Dovizioso mengantongi 25 poin pertama di musim ini setelah mengungguli Marquez hanya dengan jarak 0,023 detik. Kedua pebalap terlibat pertarungan sengit di putaran terakhir dengan saling salip.

Rider LCR Cal Crutchlow menjadi satu-satunya pebalap tim satelit di podium setelah finis ketiga untuk memperoleh 16 poin. Alex Rins yang menggeber Suzuki tampil oke dengan finis di urutan empat setelah start dari posisi ke-10.

Rider gaek, Valentino Rossi, kembali membuktikan diri sebagai ‘sunday rider’ untuk membawa pulang 11 poin. Pebalap Monster Yamaha itu menebus sesi kualifikasi yang buruk dengan start di posisi 14 untuk finis di urutan kelima. Sebaliknya, rekan setimnya Maverick Vinales justru memudar karena hanya finis ketujuh usai merebut pole.

Debut Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda tidak berjalan sesuai rencana. Setelah hanya start di posisi 15, Lorenzo tidak bisa berbuat banyak saat balapan sehingga cuma mampu meraih tiga poin usai finis ke-13.

(Foto: MotoGP)

 

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar: Dovizioso Juara, Marquez Kedua