Gagal Bikin Chemistry dengan RC213V, Jorge Lorenzo ‘Grebek’ Pabrik Honda di Jepang

45
Pebalap Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter)

Tokyo – Pebalap Repsol Honda Team, Jorge Lorenzo, akan melakukan kunjungan ke pabrik Honda di Jepang untuk bekerja sama dengan para insinyur HRC. Hal tersebut dilakukan menyusul raihan buruk Lorenzo bersama RC213V di seri-seri awal MotoGP 2019.

Mengutip website motogp.com, pebalap berjuluk Porfuera belum menemui chemistry bersama motor tunggangannya. “Saya masih merasa tidak nyaman di atas motor (itu) ,” kata Lorenzo.

Lorenzo mengungkapkan masalah utamanya di seri MotoGP Italia, pada minggu lalu. Ia mengaku mengalami hal buruk saat pemanasan, di mana masalah baru selalu hadir setelah masalah lain diselesaikan di motornya.

“Balapan yang sulit lainnya, kita perlu banyak bekerja bersama. Kami tidak akan menyerah, saya tidak akan menyerah, dan Honda juga tidak menyerah untuk mencari solusinya, jadi kami hanya perlu bekerja,” katanya lagi.

Hadirnya Lorenzo di pabrik Honda di Jepang merupakan indikasi bahwa kedua belah pihak siap mencoba segala cara untuk mengembalikan pebalap Spanyol kembali ke tempatnya semula: berjuang untuk podium dan kemenangan di MotoGP.

“Tiket dibayar oleh Honda, dan ‘surat wasiat’ mereka selalu ada di sana, tetapi karena satu dan lain hal saya belum dapat mengambil langkah maju,” ujar Lorenzo pasca gelaran MotoGP Italia.