Tetap di Inggris atau Mudik ke Spanyol, Mata?

74
Pemain Manchester United, Juan Mata. (Foto: The Busby Babe)

Jakarta – Juan Mata menjalani bulan-bulan terakhir dalam kontraknya dengan Manchester United. Gelandang asal Spanyol itu masih buta soal masa depannya.

Kontrak Mata dengan MU akan habis pada akhir Juni 2019 mendatang, alias tersisa kurang lebih enam bulan saja. Peluangnya untuk mendapatkan kontrak anyar sejauh ini terlihat rumit.

Selain MU tak punya manajer tetap –Ole Gunnar Solskjaer menjadi caretaker– Mata musim ini sudah tak cukup sering menjadi pilihan utama. Di Premier League, Mata baru bermain 14 kali dari 21 pekan yang dilalui MU.

Ia mencatatkan 784 menit di lapangan, atau rata-rata beraksi selama 56 menit setiap kali tampil. Secara keseluruhan, Mata bermain 21 kali di seluruh ajang dengan waktu bermain 1.146 menit.

Pemain 30 tahun itu rata-rata bermain 54 menit musim ini. Sejauh ini, ada lima gol dan dua assist yang disumbangkan mantan gelandang Chelsea tersebut.

Seiring akhir kontrak yang kian dekat, Mata masih belum bisa memastikan bagaimana langkah selanjutnya. Ada kerinduan untuk pulang ke Spanyol, namun dia juga tak merasa itu hal yang sudah harus dilakukan saat ini.

Mata akan menikmati saja waktu-waktu tersisa bersama MU

“Saya sudah tinggal di Inggris untuk beberapa saat. Tapi benar bahwa seringkali Anda rindu rumah, keluarga, dan teman-teman Anda,” ujar Mata dikutip Sky Sports.

“Tapi saya tak tahu apakah saya akan pulang ke Spanyol dalam waktu dekat. Saya sih kalem saja, saya ada di klub fantastis yakni Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia,” imbuhnya.