Fantastis, De Gea

48
Tottenham Hotspur vs Manchester United, Liga Inggris, Minggu (13/1/2019) malam WIB. (Foto: Twitter @ManUtd)

London – Davi De Gea tampil fantastis saat Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. De Gea bikin 11 penyelamatan.

MU menang 1-0 dalam laga tandangnya ke Tottenham di Wembley, Minggu (13/1/2019) malam WIB. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-44.

Kemenangan ini didapat bukan cuma dari andil Rashford. Ada peran besar De Gea dalam mengamankan gawang MU.

Kiper asal Spanyol itu berhasil bikin 11 penyelamatan. Ada tiga tembakan Dele Alli dari jarak dekat yang dipatahkan dengan kaki dan tangan De Gea.

Harry Kane menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan on target dengan empat kali. Semuanya berhasil dimentahkan lewat kaki dan tangan De Gea.

De Gea juga berhasil mematahkan empat tembakan lainnya yang masih-masing berasal dari Christian Eriksen, Toby Alderweireld, Song Heung-min, dan Fernando Llorente.

Menurut catatan Opta, 11 penyelamatan ini adalah yang terbanyak dibuat De Gea tanpa kebobolan dalam level liga tertinggi.

Dia pernah bikin 14 penyelamatan saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium pada Desember 2017. Namun, dalam laga itu gawang De Gea gagal clean sheet setelah dibobol Alexandre Lacazette.

Penampilan gemilang De Gea itu juga mendapat pujian dari manajer Ole Gunnar Solskjaer. Kiper 28 tahun itu dinilai fantastis.

“Fantastis, ketika Anda bikin 11 penyelamatan, itu adalah performa terbaik. Satu atau dua adalah penyelamatan yang sangat bagus,” kata Solskjaer dikutip dari Premier League.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Spurs 1-0