Cedera Kepala dan Badan Jadi Penyebab Kematian Sala

83
Emiliano Sala meninggal karena cedera kepala dan badan. (Foto: The Telegraph)

London – Penyebab kematian Emiliano Sala sudah diketahui. Penyerang Cardiff City itu meregang nyawa karena cedera parah para kepala dan tubuh saat pesawat terjatuh.

Sala dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat, yang sempat hilang kontak pada 21 Januari 2019. Setelah dua minggu hilang, jasadnya ditemukan pada Kamis (7/2), dan dikonfirmasi bahwa itu jasad sang pesepakbola pada Jumat (8/2).

Setelah jenazah Sala ditemukan, pihak penyelidik langsung melakukan autopsi secara menyeluruh dan ditemukan penyebab kematian Sala. Penyerang 28 tahun itu tidak bisa terselamatkan lagi karena mengalami cedera parah pada kepala serta badannya dalam hal ini dada, perut, dan otot latissimus dorsi. Demikian dikutip FourFourTwo.

Kemungkinan besar cedera tersebut didapat Sala saat pesawat terjatuh dan membentur permukaan laut. Saat ditemukan, jenazah mantan penyerang Nantes itu masih berada di dalam badan pesawat.

Namun, penyelidikan soal penyebab kecelakaan pesawat itu belum diketahui hasilnya karena prosesnya memakan waktu minimal enam pekan sampai 12 bulan setelah kejadian. Setelah jasadnya ditemukan, Sala rencananya akan dikuburkan oleh keluarganya di Argentina.

Baca juga: Kronologi Hilangnya Pesawat Emiliano Sala sampai Jasadnya Ditemukan