Juventus: Sampai Jumpa Musim Depan, Ramsey

20
Aaron Ramsey gabung Juventus mulai musim depan. (Foto: Fox Sports)

Turin – Aaron Ramsey akhirnya resmi juga gabung Juventus musim depan. Ditransfer cuma-cuma, Ramsey akan berseragam hitam-putih sampai 2023.

Ramsey sebelumnya sudah ramai diberitakan akan pindah ke Juve setelah tak diberikan perpanjangan kontrak oleh manajemen Arsenal. Kabarnya, The Gunners menolak kenaikan gaji Ramsey yang terbilang signifikan.

Alhasil, Ramsey pun bisa pergi dengan bebas di sisa enam bulan masa kontraknya. Setelah melewati negosiasi yang cukup panjang, Juve dan Ramsey akhirnya menemui kata sepakat juga pada, Selasa (12/2/2019) dini hari WIB.

Klub asal Turin itu mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka sudah mencapai kata sepakat dengan Ramsey. Mulai 1 Juli, Ramsey akan resmi menjadi bagian dari skuat Bianconeri. Meski tak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk transfer, Juve tetap dikenakan biaya tambahan senilai 3,7 juta euro atau sekitar 55 miliar rupiah, yang dibayarkan pada 10 Juli.

Ramsey kabarnya akan mendapat kenaikan gaji signifikan saat bersama Juve. Sky Sports menyebut angka 400 ribu euro per pekan (Rp 6,3 miliar) atau total 7 juta euro per musimnya, termasuk salah satu yang tertinggi di klub Turin itu.

Ramsey mulai gabung Arsenal dari Cardiff City pada 2008. Selama sedekade lebih memperkuat The Gunners, pemain 28 tahun itu membuat 357 penampilan dan 61 gol dengan tiga gelar Piala FA dan dua Community Shield.

“Sampai berjumpa (musim depan), Aaron,” demikian ucap Juve lewat tagar #SeeYouAaron.