Prediksi Komputer: Yang Berpeluang ke Semifinal dan Juara Liga Champions

68
Super Komputer memprediksi peluang tim di babak 8 besar Liga Champions untuk melenggang ke semifinal dan menjadi juara. (Foto: Dagelan.co)

Jakarta – Liga Champions sudah memasuki perempatfinal. Ada prediksi dari super komputer soal mereka yang berpeluang lolos ke semifinal hingga menjadi juara.

Delapan tim lolos ke perempatfinal Liga Champions yakni empat wakil Inggris Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham Hotspur; Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia), Ajax Amsterdam (Belanda), dan FC Porto (Portugal).

Drawing perempatfinal Liga Champions akan dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/2019) waktu setempat. Sebelum diundi, FiveThirtyEight, situs survei, membuat prediksi soal juara Liga Champions.

Menggunakan super komputer, FiveThirtyEight membeberkan persentase peluang 8 tim di perempatfinal untuk melangkah ke semifinal dan menjadi juara. Dua tim Inggris, City dan Liverpool, menjadi dua tim teratas yang berpeluang ke babak puncak, diikuti Barcelona dan Juventus.

Sementara MU, yang melakukan comeback gemilang di 16 besar, justru punya kans kecil untuk maju ke semifinal dan juara. Berikut datanya, seperti dilansir dari Mirror.

 

Persentase Lolos ke Semifinal
City: 74%
Liverpool: 67%
Tottenham: 38%
MU: 34%
Barcelona: 65%
Juventus 51%
Ajax: 42%
Porto: 30%

Persentase Lolos ke Final
City: 49%
Liverpool: 41%
Tottenham: 13%
MU: 11%
Barcelona: 38%
Juventus: 23%
Ajax: 17%
Porto: 8%

Persentase Keluar sebagai Juara
City: 28%
Liverpool: 22%
Tottenham: 5%
MU: 4%
Barcelona: 20%
Juventus: 11%
Ajax: 7%
Porto: 3%