Pep Sebut City dan Spurs Sama-Sama Berpeluang ke Semifinal

22
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Evening Standard)

Manchester – Pep Guardiola membantah anggapan Manchester City lebih difavoritkan di perempatfinal Liga Champions ketimbang Tottenham Hotspur. Bagi Pep, peluang Spurs lolos sama besarnya.

Dari hasil pengundian babak perempatfinal kompetisi tersebut, Jumat (15/3/2019) malam WIB, City harus dipertemukan dengan sesama tim Inggris lagi. Setelah musim lalu Liverpool, City kini harus berjumpa Spurs.

Jika dlihat dari rekor pertemuan dalam beberapa musim terakhir termasuk kemenangan 1-0 City atas Spurs musim ini, jelas The Citizens lebih diunggulkan. Apalagi laju mereka sejauh ini begitu luar biasa dengan sudah mencetak lebih dari 20 gol sedari fase grup, termasuk kemenangan 7-0 atas Schalke 04.

Meski demikian, Pep tak mau City terbuai dengan status favorit tersebut mengingat Spurs juga punya tim berkualitas. Oleh karenanya, Harry Kane dkk. pun berpeluang sama besarnya untuk bisa lolos ke semifinal.

“Kami sudah saling mengenal satu sama lain, kami sering menghadapi Spurs dalam beberapa tahun terakhir, jadi kami sangat menghormati mereka,” ujar Guardiola di Sky Sports.

“Mereka tim kuat, jadi peluangnya 50:50,” sambungnya.

“Saya menghormati sekali Tottenham karena tahu kualitas mereka. Mereka bisa menggunakan beberapa sistem berbeda, mereka punya lini serang yang bagus dengan Son, Kane, Dele Alli, lalu Christian Eriksen yang berkualitas. Tim yang sulit dilawan tapi di Liga Champions semua sama rata.”

Guardiola pun wajib mewaspadai rekor buruk City saat bertemu sesama tim Inggris di kompetisi Eropa. Dari empat kali pertemuan, City selalu tersingkir termasuk saat dikalahkan Liverpool musim lalu.

“Semua tim punya kekuatan dan kelemahan, kami pun demikian. Kami harus coba menemukan itu.”