Bakal Dijual City, Sane ke Bayern?

89
Leroy Sane bakal dijual ke Bayern Munich? (Foto: Goal.com)

Manchester – Masa depan Leroy Sane di Manchester City sedang dispekulasikan. Ada peluang Sane bakal dilepas musim panas ini ke Bayern Munich.

Sane sejatinya masih jadi pilihan utama Pep Guardiola musim ini dengan 16 gol dan 18 assist dari 46 penampilan di seluruh kompetisi. Statistik yang sebenarnya sedikit meningkat ketimbang musim lalu dengan 14 gol dan 19 assist.

Tapi, Sane sepertinya tidak menampilkan performa yang sekonsisten musim lalu. Ada isu bahwa dia masih kecewa berat gagal tampil bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 yang berefek pada mentalnya.

Sane dianggap tak mau menuruti instruksi Guardiola untuk mau membantu pertahanan di sisi kanan. Sane lebih banyak bermain di sepertiga lapangan akhir dengan mengandalkan kecepatannya.

Padahal kemampuan Sane itulah yang diharapkan Guardiola bisa membantu Kyle Walker melapisi sisi kanan saat dia sedang naik menyerang. Ketidakharmonisan hubungan Sane dan Guardiola jadi isu panas yang ditunjukkan pada laga terakhir kontra Brighton & Holve Albion kemarin.

Sane jadi cadangan selama 90 menit laga yang dimenangi City dengan skor 4-1 dan mengantarkan mereka ke tangga juara. Hal ini menimbulkan lagi rumor bahwa Sane tak lagi masuk rencana Guardiola untuk musim depan.

Guardiola kabarnya tengah mengincar gelandang serang muda Benfica Joao Felix untuk jadi pengganti Sane. Sementara itu sebagai pengganti Fernandinho, pemain Atletico Madrid Rodri atau gelandang Wolverhampton Ruben Neves dipersiapkan.

Nah, untuk mendatangkan para pemain itu, City butuh dana besar mengingat harga mahal ketiganya. Sane yang dibeli 37 juta pound sterling dari Schalke 04 pada 2016 tentu bisa bernilai minimal dua kali lipat saat ini.

Dengan kisaran harga sekitar 70-75 juta pound, Sane kabarnya akan dilepas ke Bayern yang memang sedang butuh pengganti Franck Ribery serta Arjen Robben yang hengkang musim panas nanti.

Kembali ke Jerman jadi salah satu cara untuk Sane mengembalikan lagi kebahagiannya bermain di lapangan hijau. Tapi, apakah City benar-benar mau melepas Sane?