Membayangkan Lini Depan Barcelona Andai Griezmann Bergabung

96
Antoine Griezmann akan pergi dari Atletico Madrid, dan santer dikaitkan akan ke Barcelona. (Foto: Barca Blaugranes)

Jakarta – Antoine Griezmann akhirnya pergi dari Atletico Madrid, yang kemudian santer dikaitkan ke Barcelona. Begini gambaran lini serang Blaugrana dengan Griezmann.

Griezmann memutuskan pindah dari Atletico Madrid pada musim panas ini. Padahal, striker asal Prancis itu baru saja meneken kontrak berdurasi lima tahun tahun lalu.

Saat itu, Griezmann meneken kontrak anyar untuk meredam rumor kepindahannya ke Barcelona. Kini, Griezmann justru meninggalkan Atletico dan kembali dikaitkan merapat ke Camp Nou.

Barcelona kabarnya siap menebus klausul pelepasannya sebesar 125 juta euro atau sekitar Rp 2,01 triliun. Andai jadi bergabung, Griezmann akan membuat lini depan Los Cules gemuk.

Barcelona sudah punya Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Malcom, dan bahkan Philippe Coutinho yang bisa digeser ke posisi penyerang sayap. Dan Griezmann tentu datang bukan sekadar menjadi pelapis, dengan trek rekornya sebeagai pencetak gol ulung.

Griezmann, yang sudah menyumbang 133 gol dan trofi Liga Super Eropa dan Liga Europa untuk Atletico, bisa melengkapi trisula depan Barcelona bersama Messi dan Suarez dalam formasi 4-3-3. Ia dan Messi akan menyokong Suarez. Sementara Coutinho sendiri bisa kembali ke posisi terbaiknya di belakang para striker, dan Dembele dan Malcom harus bersabar menjadi pelapis.

Atau Griezmann bisa dipasang di posisi depan bersama Suarez dalam posisi 4-3-1-2. Messi akan dikembalikan ke posisi favoritnya yakni pemain bernomor 10 di tengah lapangan.

Kedatangan Griezmann juga bisa membuat beberapa pemain yang disebutkan terancam. Di antaranya adalah Coutinho, yang mana musim ini tampil tak cukup impresif dengan hanya bikin 11 gol dari 52 laga.

Coutinho disebut akan masuk dalam daftar jual Barcelona, mengingat penjualan sang pemain bisa menambah dana untuk membeli Griezmann. Sementara Malcom juga sempat dikaitkan akan masuk dalam daftar jual, dan Dembele yang kemungkinan dipertahankan Barcelona.

 

Baca juga: Simeone Tak Takut Kehilangan Griezmann