Messi Tolak Medali Perunggu dan Tuduh Copa America 2019 Penuh Korupsi

69
Tak ada Lionel Messi dalam momen pengalungan medali perunggu Copa America 2019. (Foto: Twitter @CopaAmerica)

Sao Paulo – Argentina finis di tempat ketiga Copa America 2019. Lionel Messi menolak mengambil medali perunggu usai diganjar kartu merah.

Argentina sukses mengalahkan Chile 2-1 di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Gol-gol Albiceleste lewat Sergio Aguero dan Paulo Dybala cuma bisa dibalas sekali oleh Arturo Vidal.

Tensi pertandingan ini berjalan panas. Ribut-ribut terjadi antara Messi dan Gary Medel. Wasit Mario Diaz de Vivar melayangkan kartu merah langsung di menit ke-37 untuk kedua pemain tersebut, meski sempat berkomunikasi dengan petugas VAR.

(Foto: Goal.com)

Messi sangat kecewa dengan keputusan wasit. Dia bahkan sampai menolak mengambil medali perunggu selepas pertandingan. Kekecewaan ini juga tak lepas dari kontroversi wasit di semifinal saat Argentina kalah 0-2 dari Brasil.

“Saya pikir mereka memberi saya kartu merah karena kata-kata saya sebelumnya tentang edisi Copa America ini,” kata Messi seperti dikutip dari TyC Sports.

“Kami tidak harus menjadi bagian dari korupsi ini, dari kurangnya rasa hormat yang kami derita selama Copa America ini,” sambungnya.

“Kami menginginkan lebih dan mereka tidak membiarkan kami berada di final, korupsi, wasit, dan semua yang bikin orang untuk tidak menikmati sepakbola,” tegasnya.

 

Baca juga: Hasil Copa America: Kalahkan Chile, Argentina Finis Posisi Ketiga