Barcelona Tak Kunjung Datang, Neymar Tawarkan Dirinya Sendiri ke Juventus?

90
Neymar Jr
Neymar dikabarkan menawarkan diri ke Juventus. (Foto: Goal.com)

Jakarta – Neymar sebenarnya sangat berharap bisa kembali ke Barcelona. Tapi karena Blaugrana tak juga datang, dia kabarnya menawarkan dirinya sendiri ke beberapa klub kaya.

Selama ini digosipkan akan kembali ke Barcelona, malam tadi Neymar tiba-tiba dikaitkan dengan Juventus. Peluang transfer itu terjadi dikabarkan besar lantaran ayah neymar akan bertemu dengan Direktur Olehraga Bianconeri, Fabio Paratici.

Rumor transfer Juventus ini melanjutkan cerita bersambung keinginan Neymar meninggalkan Paris Saint-Germain. Setelah punya hubungan yang buruk dengan manajemen klub, Neymar terang-terangan menyatakan dirinya mau angkat kaki dari Parc des Princes.

Neymar kabarnya menyesal meninggalkan Barcelona dua tahun lalu dan sangat berharap bisa kembal jadi rekan main Lionel Messi. Barcelona sendiri sebenarnya juga mau membawa pulang Neymar ke Camp Nou. Yang jadi penghalang bersatunya mereka cuma satu: uang.

PSG tak mau menjual rugi Neymar. Klub kaya itu meminta dana 200 juta euro buat siapapun yang tertarik. Barcelona, sayangnya, tidak bisa memenuhi keinginan itu.

Barcelona sudah terlanjur mengeluarkan banyak uang untuk membeli Frenkie de Jong (75 juta euro), Antoine Griezmann (120 juta euro), Neto (26 juta euro), dan Marc Cucurella (4 juta euro). Setelah menggelontorkan 225 ribu euro, tak mungkin Barcelona menghabiskan 200 ribu euro lagi. Masalahnya bukan sekadar fulus, tapi juga aturan financial fair play.

Manajemen Barcelona mencoba bersiasat dengan menawarkan 40 juta euro plus Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho. Tapi PSG tak mau tukar tambah dalam transaksi neymar.

Seluruh situasi itu sangat tidak menguntungkan Neymar, yang sudah tak tahan ingin pergi dari PSG. Dalam kondisi tersebut, Neymar dikabarkan sudah menawarkan dirinya sendiri ke Juventus, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Di antara klub-klub itu, Juventus yang paling berpeluang (baca: punya uang). Baru mengeluarkan 40 juta euro di musim panas ini, Bianconeri masih sangat aman jika ingin belanja besar. Kecuali Ronaldo (100 juta euro) yang diboyong tahun lalu, pembelian mahal Juventus sebelumnya terjadi di 2016 ketika memboyong Gonzalo Higuain dengan banderol 90 juta euro.

Sementara Real Madrid dan Bayern Munich harus berhati-hati terbentur aturan financial fair play. El Real sudah belanja besar saat membeli Eden Hazard dan Luka Jovic. Pun begitu Die Roten yang mendatangkan Lucas Hernandez serta Benjamin Pavard.

Juventus mungkin kini jadi harapan terbesar Neymar untuk bisa keluar dari PSG. Tapi apakah Juventus butuh Neymar? Di Liga Italia mungkin tidak. Tapi kedatangan Neymar akan jauh memperbesar peluang Si Nyonya Tua menuntaskan rasa penasaran jadi juara Liga Champions.

Jadi, bagaimana, Juventus?

 

Baca juga: Barcelona Sodorkan Rp 626 M + Coutinho + Rakitic untuk Neymar, PSG Menolak