Bursa Transfer Inggris Mau Tutup, MU Kejar Eriksen

54
Christian Eriksen
Manchester United dikabarkan mengejar Christian Eriksen. (Foto: Evening Standard)

Jakarta – Jelang penutupan bursa transfer di Inggris, Manchester United masih berupaya mendatangkan pemain. MU kabarnya ingin memboyong Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur.

MU tengah mencari gelandang baru setelah kehilangan Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol itu pindah ke Paris Saint-Germain setelah kontraknya bersama MU habis pada musim panas ini.

Eriksen kabarnya masuk radar MU. Menurut Sky Sports News, transfer Eriksen ke Old Trafford tak akan bergantung kepada kepastian apakah Paul Pogba jadi pergi atau tidak.

Masa depan Eriksen di Tottenham juga sedang jadi spekulasi mengingat kontrak gelandang internasional Denmark itu tinggal menyisakan satu tahun lagi. Pemain berusia 27 tahun itu juga pernah mengungkap keinginannya untuk mencoba tantangan baru.

Eriksen sempat dikaitkan dengan Real Madrid, Juventus, dan Atletico Madrid. Namun hingga kini tak ada transfer yang benar-benar terwujud.

Bos Tottenham, Daniel Levy, bakal lebih memilih untuk melepas Eriksen ke klub di luar Inggris. Namun ia juga tak mau mengambil risiko kehilangan Eriksen secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan.

Situasi tersebut bukan tidak mungkin akan membuat Tottenham berkompromi dengan harga. Ditambah dengan bursa transfer Inggris yang akan segera tutup pada Kamis (9/8/2019) pukul 5 sore waktu setempat, MU bisa saja dapat harga lebih murah untuk Eriksen.

Pada akhir musim lalu, Tottenham memasang harga 130 juta pound sterling untuk klub Inggris yang menginginkan Eriksen. Jika Eriksen tidak juga terjual sebelum bursa transfer di Inggris tutup, Tottenham bersiap melepas si pemain dengan harga di bawah 50 juta pound sterling.

MU sendiri sejauh ini baru mendatangkan tiga pemain baru. Mereka adalah Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire.