Napoli Vs Barcelona: Suarez Dua Gol, Los Cules Menang 4-0

15
Napoli vs Barcelona
Napoli vs Barcelona, Minggu (11/8/2019) pagi WIB. (Foto: The Guardian Nigeria)

Michigan – Barcelona kembali memenangi laga pramusim melawan Napoli. Bertanding di Amerika Serikat, Barca menang telak dengan skor akhir 4-0.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Michigan, Minggu (11/8/2019) pagi WIB, Luis Suarez menjadi bintang Barca dengan menyumbang dua gol.

Meski begitu, Napoli mampu mengimbangi Barca tanpa gol di babak pertama. Kebuntuan terpecah setelah Suarez membuka keunggulan Barca di menit ke-48.

Gol itu terjadi setelah diawali kerjasama sama satu-dua antara Antoine Griezmann dengan Suarez. Setelah menerima sodoran Suarez, Griezmann meneruskan dengan tembakan jarak dekat tapi bisa diadang Alex Meret. Suarez tak menyia-nyiakan bola rebound, yang kali ini sukses disarangkan ke gawang dari dekat titik penalti.

Hanya delapan menit berselang, Griezmann memperbesar skor menjadi 2-0. Griezmann dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat setelah menuntaskan umpan Jordi Alba.

Keunggulan Barca bertambah 3-0 di menit ke-58. Umpan mendatar Dembele dari sayap kanan diselesaikan Suarez dengan tembakan melengkun dari area D.

Dembele melengkapi kemenangan Barca dengan mencetak gol keempat pada lima menit kemudian. Frenkie de Jong mengirim umpan diagonal ke sayap kanan yang diterima Dembele. Pemain Prancis itu kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti untuk dituntaskan dengan tembakan kaki kanan ke arah bawah tiang jauh.

Kemenangan ini sekaligus menutup pramusim Barca. Selanjutnya, Blaugrana akan melakoni partai pertama LaLiga 2019/2020 menghadapi Athletic Bilbao di San Mames, pekan depan.

 

Susunan Pemain

Napoli: Meret, Chiriches (Luperto 46′), Manolas, Hysaj (Di Lorenzo 62′), Ghoulam (Mario Rui 62′), Allan (Insigne 46′), Fabian Ruiz, Elmas (Zielinski 46′), Mertens, Callejon, Verdi (Getano 67′)

Barcelona: Ter Stegen, Pique (Vidal 67′), Jordi Alba, Sergio Roberto, Lenglet, Nelson Semedo (Umtiti 67′), Alena (Arthur 67′), De Jong, Suarez (Rafinha 67′), Griezmann (Coutinho 67′), Dembele (Abel Ruiz 75′)