Hasil LaLiga: Gol Tunggal Morata Menangkan Atletico dari Getafe

35
Atletico Madrid vs Getafe
Atletico Madrid vs Getafe. LaLiga, Senin (19/8/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter @Atleti)

Madrid – Atletico Madrid mengawali Liga Spanyol 2019/2020 dengan positif. Atletico menang 1-0 atas Getafe berkat gol Alvaro Morata.

Dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Senin (19/8/2019) dini hari WIB, Atletico langsung menurunkan sejumlah pemain barunya. Kieran Trippier dan Joao Felix dimainkan sejak menit pertama.

Tampil dominan, Atletico membuka keunggulan pada menit ke-23. Morata menjebol gawang Getafe dengan sundulan usai memanfaatkan umpan Kieran Trippier.

Pertandingan ini diwarnai dua kartu merah. Wasit memberikan kartu merah untuk Jorge Molina (Getafe) dan Renan Lodi (Atletico.

Dengan kemenangan ini, Atletico untuk sementara ada di posisi keenam klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin.

 

Jalannya Pertandingan

Atletico mendominasi sejak awal laga. Tekanan dilancarkan Atletico kepada tim tamu.

Serangan Atletico membuahkan hasil pada menit ke-23. Kieran Trippier melepaskan umpan dari sisi kanan dan dituntaskan oleh Alvaro Morata dengan sundulan.

Pada menit ke-38, Getafe sudah harus kehilangan salah satu pemannya. Jorge Molina diusir wasit setelah mendapat kartu merah.

Kartu merah diberikan setelah Molina menginjak kaki Thomas Partey. Wasit –yang sebelumnya memberi kartu kuning– sempat meninjau VAR sebelum mengacungkan kartu merah kepada pemain Getafe itu.

Hanya berjarak empat menit, giliran Atletico yang kehilangan pemainnya. Renan Lodi mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Damian Suarez. Dua kartu kuning didapat Lodi hanya dalam tempo dua menit.

Memasuki babak kedua, Atletico mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Mereka dapat penalti pada menit ke-55 menyusul pelanggaran Raul Garcia kepada Joao Felix.

Felix melakukan penetrasi dengan menggiring bola hingga ke kotak penalti. Ia kemudian dilanggar oleh Raul Garcia dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Namun Morata yang maju sebagai eksekutor gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Arah tendangan Morata bisa ditebak oleh David Soria dan bola ditepis oleh kiper Getafe itu.
Getafe masih kesulitan menciptakan peluang. Sampai pertandingan memasuki menit ke-70, belum ada tembakan on target dari tim tamu.

Getafe mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Atletico usai pelanggaran yang dilakukan Saul kepada Cucurella. Namun tendangan Fajr dibelokkan oleh pagar betis Atletico.

Pada menit ke-86, Getafe nyaris mengejutkan Atletico. Angel Rodriguez melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola tak bisa dihentikan Jan Oblak, tapi membentur mistar gawang.

Atletico menyia-nyiakan sebuah serangan balik pada menit ke-88. Morata yang membawa bola ke kotak penalti kemudian mengoper kepada Vitolo. Namun sentuhan pertama Vitolo yang buruk membuatnya kehilangan peluang.

Sampai pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta. Atletico mempertahankan keunggulan 1-0 hingga wasit meniup peluit tanda laga selesai.

 

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Renan Lodi, Jose Gimenez, Stefan Savic, Kieran Trippier; Thomas Lemar (Vitolo 73′), Thomas Partey (Hermoso 62′), Saul Niguez, Koke; Joao Felix (Llorente 66′), Alvaro Morata

Getafe: David Soria; Damian Suarez (Rodriguez 64′), Bruno Gonzalez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera (Raul Garcia 46′); Allan Nyom, Mauro Arambarri, Faycal Fajr, Marc Cucurella; Jorge Molina, Jaime Mata (Gallego 80′)