Philippe Coutinho Resmi Berlabuh di Bayern Munich

37
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho resmi dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munich. (Foto: Twitter @FCBayern)

Munich – Saga transfer Philippe Coutinho akhirnya tuntas. Coutinho resmi meninggalkan Barcelona untuk bergabung Bayern Munich sebagai pemain pinjaman.

Pemain bintang Brasil itu direkrut Bayern sampai akhir musim 2019/2020 dengan opsi pembelian permanen. Coutinho telah lulus tes medis pada Minggu (18/8/2019), sebelum menandatangani kontraknya di Sabaner Strasse.

“Kami sudah bekerja untuk membawa Philippe Coutinho ke mari selama beberapa waktu dan kami sangat gembira, kami bisa menuntaskan transfer ini,” CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, yang dikutip dari situs resmi klub.

“Terima kasih kepada FC Barcelona karena menyetujui transfer ini. Dengan kreativitas dan skill dia yang luar biasa, Philippe adalah seorang pemain yang akan memperkuat serangan kami.”

Bayern meminjam Coutinho dari Barcelona dengan biaya sebesar 8,5 juta euro (Rp 134,4 miliar) sedangkan harga belinya dipatok sebesar 120 juta euro (Rp 1,89 triliun). Die Roten juga akan menanggung seluruh gaji Coutinho yang mencapai 11,2 juta euro per tahun (Rp 177,1 miliar).

Di klub barunya itu, Coutinho telah memilih seragam nomor 10 yang pernah dipakai legenda-legenda macam Uli Hoeness, Lothar Matthaeus, Roy Makaay, dan terakhir Arjen Robben.

Coutinho memungkinkan dimainkan di laga kedua Bayern di Liga Jerman saat menyambangi markas Schalke, Sabtu (24/8/2019).


EUR 1 = Rp 15.816