Philippe Coutinho Akui Gagal di Barcelona

30
Philippe Coutinho
Pemain baru Bayern Munich, Philippe Coutinho. (Foto: Twitter @FCBayern)

Munich – Setelah 1,5 tahun, Philippe Coutinho meninggalkan Barcelona. Pesepakbola asal Brasil itu mengakui masa-masanya di Barcelona tak berjalan sesuai harapan.

Coutinho gabung Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dengan memecahkan rekor transfer klub. Namun, dengan status sebagai rekrutan termahal Barcelona, Coutinho tak memenuhi ekspektasi.

Musim lalu, Coutinho hanya mengemas 11 gol dan lima assist dalam 54 kali penampilan di semua kompetisi. Secara keseluruhan, Coutinho main 76 kali dan mencetak 21 gol.

Tak tampil konsisten, Coutinho pun mulai disebut-sebut bakal dilepas. Pada akhirnya, gelandang berusia 27 tahun itu pindah ke Bayern Munich dengan status sebagai pinjaman selama satu musim.

Coutinho mengakui penampilannya di Barcelona tidak sesuai harapan. Membuka lembaran baru bersama Bayern, Coutinho bertekad meraih banyak gelar juara.

“Soal Barcelona, semua tidak berjalan seperti yang kami inginkan,” ujar Coutinho seperti dilansir AS.

“Tapi itu sudah lewat. Ini adalah klub baru, klub besar, penting. Saya harap saya bisa di sini untuk waktu yang lama dan meraih banyak gelar juara.”

“Saya dapat pengalaman luar biasa selama tahun-tahun itu. Saya banyak belajar, memenangi banyak hal bersama klub, dan ketika kami tampil di Copa America, yang saya menangi bersama Brasil, dan itu benar-benar penting,” katanya menambahkan.

 

Baca juga: Philippe Coutinho Resmi Berlabuh di Bayern Munich