Ini Waktu dan Hari Terbaik dalam Seminggu untuk Bercinta

43
Couple in Bed
(Foto: Well+Good)

Jakarta – Kebanyakan pasangan suami-istri melakukan hubungan intim di waktu suka-suka. Dan lebih sering hubungan seksual dilakukan saat malam hari.

Namun sebuah penelitian di Inggris yang melibatkan 2.000 orang menunjukkan waktu dan hari terbaik dalam satu minggu untuk bercinta, yaitu pada hari Minggu dan pada pukul 09.00. Dan hari Sabtu menjadi hari terbaik kedua untuk berhubungan seksual.

Terlepas dari hari dan waktu apa pasangan suami-istri melakukan hubungan intim, para ahli mengingatkan untuk tetap memerhatikan beberapa hal sebelum bercinta, seperti dikutip dari Times of India:

1. Gunakan pelumas

Yang perlu diingat, pelumas alami bisa membuat seseorang tidak bisa menikmati seks, salah satu yang bisa terjadi saat kekurangan pelumas adalah tubuh tidak bereaksi seperti yang diinginkan. Jadi gunakanlah pelumas untuk sesi bercinta yang menyenangkan.

2. Lakukan pemanasan

Foreplay atau pemanasan sebelum melakukan hubungan intim sangat diperlukan. foreplay berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan kehidupan seksual pasutri. Tanpa foreplay, gairah bercinta bisa surut, dan membuat sulit menggapai orgasme dan kenikmatan bersama.

Sayangnya, tidak sedikit pria yang masih melakukan kesalahan saat foreplay. Kesalahan-kesalahan ini bisa membuat pasangan merasa tidak bergairah hingga enggan melanjutkan sesi bercinta, seperti terlalu cepat, langsung ke klitoris, dan kasar.

3. Berfantasi seksual

Setiap orang memiliki fantasi seksual masing-masing dan tidak perlu malu berbagi dengan pasangannya. Dikutip dari Science Daily, penelitian dari University of Granada pada tahun 2007 mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki daya imajinasi tinggi memiliki kemampuan untuk membuat pengalaman bercinta yang berbeda. Jadi jangan sembunyikan fantasi seksual Anda dari pasangan.