AS Roma Pinjam Zappacosta dari Chelsea Setengah Musim

25
Davide Zappacosta
Davide Zappacosta diikat kontrak setengah musim oleh AS Roma. (Foto: Twitter @OfficialASRoma)

Roma – AS Roma mengumumkan mendapatkan Davide Zappacosta dari Chelsea. Giallorossi meminjam selama enam bulan dengan opsi perpanjang.

“Zappacosta bergabung dengan Giallorossi dari Chelsea dengan pinjaman awal enam bulan yang berlangsung hingga Januari 2020. Sebagai bagian dari kesepakatan, ada opsi untuk memperpanjang pinjaman hingga 30 Juni 2020,” bunyi pernyataan Roma di situs resmi klub.

Bek kanan 27 tahun itu balik ke negara asal, Italia, setelah dua musim merumput di Chelsea. Zappacosta datang di musim kedua era Antonio Conte dan sejauh ini mencatatkan 52 pertandingan dengan dua gol.

Zappacosta merasakan dua gelar juara di Chelsea. Gelar pertama adalah Piala FA Cup 2017/2018 di bawah arahan Conte dan Liga Europa 2018/2019 di era Maurizio Sarri.

“Saya senang bergabung dengan Roma, setelah pengalaman di luar negeri yang membantu saya berkembang sebagai pemain dan pribadi,” kata Zappacosta.

“Bisa bermain untuk klub hebat seperti ini adalah motivasi yang sangat besar – saya tidak sabar untuk mulai berlatih bersama rekan satu tim baru saya,” tegasnya.