Hasil Liga Spanyol: Villarreal Vs Madrid Imbang 2-2, Bale Dua Gol Plus Kartu Merah

33
Villarreal vs Real Madrid
Villarreal vs Real Madrid, Liga Spanyol, Senin (2/9/2019). (Foto: Evening Standard)

Villarreal – Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Villarreal. Gareth Bale menjadi penyelamat Los Blancos lewat dua golnya, namun diganjar kartu merah di akhir laga.

Bermain di Estadio de la Ceramica, Senin (2/9/2019), Villarreal unggul terlebih dahulu lewat gol Gerard Moreno. Real Madrid membalas sesaat sebelum turun minum lewat Bale.

The Yellow Submarine kembali unggul di babak kedua lewat gol Moi Gomez. Bale kembali mencetak gol penyeimbang di menit ke-86 sekaligus menghindarkan Madrid dari kekalahan.

Nasib sial dialami Bale jelang laga bubar. Dia harus diganjar kartu kuning dua kali dalam waktu satu menit.

 

Jalannya Pertandingan

Madrid tancap gas pada 10 menit pertama. Asyik menyerang membuat Madrid lengah. Alhasil, Los Blancos mesti kebobolan di menit ke-12 lewat gol dari Gerard Moreno yang sukses melakukan serangan balik. Villarreal unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Madrid meningkatkan intensitas serangannya. Pergerakan pemain besutan Zinedine Zidane itu makin agresif, disertai umpan-umpan pendek antar pemain yang berusaha menerobos pertahanan Villarreal.

Meski terus menekan, Madrid belum juga mencetak gol sampai laga berjalan setengah jam. Beberapa serangan yang dilakukan oleh Luka Jovic dan Casemiro masih belum membuahkan hasil.

Kerja keras Madrid baru baru berbuah gol di injury time babak pertama. Bale sukses melesakkan gol usai menerima umpan matang dari Benzema di dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Villarreal mencoba untuk mengambil alih serangan. Usaha tim tuan rumah cuma berhasil dalam waktu yang singkat lantaran El Real mampu kembali ambil alih permainan.

Benzema sempat berhasil merobek gawang Villarreal pada menit ke-59 usai menerima umpan sundulan dari Mandy di kotak penalti. Gol itu dianulir wasit karena pemain asal Perancis itu sudah berada dalam posisi offside.

Villarreal kembali unggul di menit ke-74 lewat kaki Moi Gomez. Memanfaatkan umpan matang Javier Ontiveros dari dalam kotak penalti, ia sukses membobol gawang Thibaut Courtois.

Di menit ke-84, Madrid mendapatkan peluang emas dua kali. Bola tendangan Luka Modric dari luar kotak masih mampu ditepis kiper. Bola rebound mengarah ke Benzema, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Bale menjadi pahlawan Madrid usai mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-85. Bola sepakan dari sisi kiri pertahanan lawan meluncur deras dan tak mampu dihalau oleh kiper.

Tak lama setelah gol tersebut, Bale diganjar kartu kuning dua kali di injury time. Villarreal tak punya banyak waktu memanfaatkan keuntungan unggul jumlah pemain. Laga pun tuntas dengan skor 2-2.

Hasil ini membuat Real Madrid berada di peringkat 5 dengan 5 poin, sementara Villarreal masih tertahan di posisi ke-16 dengan 2 poin.

 

Susunan Pemain

Villarreal: Andrés Fernández; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Xavier Quintillà; Samuel Chukwueze (Javier Ontiveros 55′), Vicente Iborra, Santi Cazorla (Carlos Bacca 73′), Moi Gómez; Gerard Moreno, Toko Ekambi (Andre Anguissa 62′)

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphaël Varane, Dani Carvajal; Gareth Bale, Toni Kroos (Federico Valverde 82′), Casemiro, Lucas Vázquez (Vinicius Junior 74′); Karim Benzema, Luka Jović (Luka Modric 68′)