Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Libas Albania 4-1

65
Prancis vs Albania
Prancis vs Albania, Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. (Foto: Goal.com)

Paris – Timnas Perancis menundukkan Albania 4-1 pada laga Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Les Bleus kukuh di puncak klasemen sementara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc de Princes, Paris, Perancis, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Perancis mampu unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol dilesakkan Kingsley Coman dan Olivier Giroud.

Pada babak kedua, tim tuan rumah kembali menambah dua gol lewat gol dari Coman dan Nanitamo Ikone. Albania memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Sokol Chikallesi, menjadikan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Les Bleus.

Dengan hasil ini, Perancis kukuh di peringkat pertama Grup H dengan poin 12, sama dengan Turki dan Islandia, namun unggul produktivitas gol. Adapun Albania masih tertahan di posisi empat dengan 6 poin, disusul Moldova (3) dan Andorra (1).

 

Jalannya Pertandingan

Perancis langsung bermain menyerang sejak wasit memulai pertandingan. Hasilnya, tim tuan rumah langsung membuka keunggulan di menit ke-8. Kingsley Coman membobol gawang Albania, memanfaatkan umpan Raphael Varane. Skor 1-0 untuk keunggulan Perancis.

Skuat asuhan Didier Deschamps kembali menambah skor di menit ke-27 lewat gol Giroud, setelah memaksimalkan operan Lucas Hernandez. Perancis unggul 2-0.

Juara Piala Dunia 2018 itu bisa saja menambah keunggulan di menit ke-36 lewat titik putih, akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Mergim Mavraj kepada Lucas Hernandez. Tetapi eksekusi penalti Antoine Griezmann gagal menemui sasaran.

 

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal Tekuk Serbia 4-2

 

Pemain-pemain Perancis terus menekan pertahanan Albania, namun tidak ada lagi gol yang tericpita. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tuan rumah tidak mengendurkan serangannya. Pada menit ke-68, timnas Perancis kembali sukses membobol gawang Albania.

Kingsley Coman yang mencatatkan namanya kembali di papan skor, usai bola sepakannya berhasil merobek gawang kiper Odishe Reshi. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Perancis menambah angka di menit ke-85 lewat gol dari Nanitamo Ikone, usai melakukan aksi satu dua dengan Nabil Fekir. Skor bertambah 4-0 untuk keunggulan Les Bleus.

Albania memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti yang dicetak Sokol Chikallesi pada menit ke-90. Kedudukan berubah menjadi 4-1 hingga laga tuntas.

Hasil ini menempatkan Perancis berada di puncak klasemen Grup H dengan poin 12 dari lima laga, sama dengan Turki dan Islandia namun unggul produktivitas gol. Kemudian Albania di posisi empat dengan 6 poin, disusul Moldova (3) dan Andorra (1).

 

Baca juga: Kualifikasi Piala Eropa 2020: Kane Hat-trick, Inggris Hajar Bulgaria 4-0

 

Susunan Pemain

Perancis: Hugu Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Langlet, Lucas Hernandez (Lucas Digne 80′); Kingsley Coman (Nanitome Ikone 77′), Corentin Tolisso, Blaise Matuidi, Thomas Lemar (Nabil Fekir 84′); Antoine Griezmann, Oliver Giroud

Albania: Thomas Strakosha; Odise Roshi, Berat Djimsiti, Mergim Mavraj, Ardian Ismajli, Elseid Hysaj; Amir Abrashi (Taulant Xhaka 73′), Ylber Ramadani (Klaus Gjasula 54′), Keidi Bare; Bekim Balaj (Sokol Cokalleshi 61′), Myrto Uzuni