Hasil Liga Italia: Torino Vs Napoli Berakhir Seri Tanpa Gol

11
Torino vs Napoli
Torino vs Napoli, Liga Italia, Minggu (6/10/2019). (Foto: Twitter @sscnapoli)

Turin – Napoli dipaksa berbagi angka dengan Torino dalam lanjutan Liga Italia. Menyusul hasil imbang 0-0.

Bertanding di Stadion Olimpico Torino, Minggu (6/10), Napoli unggul dalam urusan menciptakan peluang, yakni ada 16 tembakan berbanding 10 punya Torino. Namun hanya ada tiga yang mengarah ke gawang Il Toro, dan nihil hasil.

Hasil ini membuat Napoli gagal menang sekaligus tumpul di dua laga terakhir. Pada dua laga sebelumnya, Partenopei juga ditahan imbang tanpa gol oleh Genk di Liga Champions pada tengah pekan lalu.

Dengan satu tambahan angka, Napoli tak beranjak dari peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan 13 poin dari tujuh laga. Sementara Torino duduk di peringkat sembilan dengan perolehan 10 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Napoli tidak bisa menurunkan bek andalannya, Kalidou Koulibaly, yang terkena skorsing. Meski begitu, rapatnya pertahanan Napoli tak terpengaruh. Selama 10 menit pertama, gawang Alex Meret bersih dari ancaman lini depan Torino.

Napoli justru berhasil mendapatkan kans pertama lewat sepakan jarak jauh Fabian Ruiz pada menit ke-10, namun masih bisa dimentahkan oleh kiper Torino, Salvatore Sirigu. Lima menit berselang, barulah Torino membalas lewat peluang yang dimiliki Simone Verdi. Meski berdiri bebas, tapi tendanganya masih menyamping di sisi kanan gawang Meret.

Pada menit ke-23, Napoli kembali mengancam gawang Torino. Umpan Dries Mertens berhasil disambar Pior Zielinski, namun sepakannya msih bisa diselamatkan Sirigu. Dua menit berselang, Sirigu kembali menggagalkan peluang Ruiz yang kedua.

Napoli masih belum berhenti menyerbu gawang Il Toro. Pada menit ke-28, giliran tendangan Dries Mertens yang melebar di sisi kanan gawang Torino.

Setelahnya, serangan Napoli cenderung stagnan. Tidak ada lagi peluang yang tercipta dari skuat Carlo Ancelotti tersebut hingga turun minum.

Sementara Torino yang hampir tertekan sepanjang laga, baru mengancam lagi jelang babak pertama usai. Pada menit ke-45, sepakan jarak jauh Verdi hampir mengubah skor jika saja tak dihalau oleh Meret. Memasuki injury time, Meret kembali berhasil menyelamatkan gawangnya, kali ini dari tendangan Cristian Ansaldi. Skor imbang tanpa gol menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Torino mulai tampil menyerang. Pada menit ke-49, mereka nyaris unggul cepat seandainya sundulan jarak dekat Tomas Rincon tak dihalau Meret. Semenit setelahnya, Napoli balas menyerang, namun tendangan kaki kiri Ruiz kembali melebar.

Pada menit ke-61, Hirving Lozano juga mendapatkan kans membawa Napoli unggul, tapi sepakannya melambung di atas mistar. Lima menit kemudian, Ruiz kembali memperoleh peluang, namun penyelesaian akhirnya juga jauh dari harapan.

Pada menit ke-68, Andrea Belotti sempat mengagetkan lini pertahanan Napoli dengan tendangan saltonya. Tapi hasil akhirnya masih melenceng tipis di samping gawang Meret.

Melihat Napoli tak kunjung mencetak gol, Carlo Ancelotti mulai melakukan perubahan strategi. Ia memasukkan Fernando Llorente untuk lebih banyak memenangkan bola-bola udara. Dua menit berada di lapangan, Llorente hampir saja membawa Napoli unggul pada menit ke-69, tapi sundulannya melenceng tipis di atas gawang Torino.

Pada menit ke-83, sundulan Llorente kembali mengarah ke gawang, tapi masih bisa dihalau dengan mudah oleh Sirigu.

Jelang berakhirnya laga, Torino mencoba memanfaatkan sisa waktu yang ada. Mereka sempat memperoleh peluang lewat pemain pengganti Iago Falque di menit ke-89, tapi sepakan jarak jauhnya mampu ditangkap Meret.

Hingga laga usai, skor imbang tanpa gol tetap tak berubah.

 

Susunan Pemain

Torino: Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas N’Koulou, Lyanco; Diego Laxalt, Daniele Baselli (Soualiho Meite 71′), Tomas Rincon, Sasa Lukic (Ola Aina 83′), Cristian Ansaldi; Simone Verdi (Iago Falque 89′), Andrea Belotti.

Napoli: Alex Meret; Elseid Hysaj (Faouzi Ghoulam 34′), Sebastiano Luperto, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Allan; Lorenzo Insigne (Fernando Llorente 67′), Dries Mertens, HIrving Lozano (Jose Callejon 61′)