Hasil Liga Champions: Mbappe Hat-trick, PSG Hajar Club Brugge 5-0

14
Club Brugge vs Paris Saint-Germain
Club Brugge vs Paris Saint-Germain, Liga Champions, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. (Foto: Evening Standard)

Brugge – Paris Saint-Germain menggilas Club Brugge 5-0 di matchday ketiga Grup A Liga Champions 2019/2020. Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk Les Parisiens.

Bertanding di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, PSG mendapat perlawanan ketat Brugge sepanjang laga. Namun, tim tamu bisa unggul di babak pertama lewat Mauro Icardi.

Di babak kedua, PSG tak terbendung. Empat gol bisa ditambah pasukan Thomas Tuchel lewat hat-trick Mbappe dan satu gol tambahan dari Icardi. Skor 5-0 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini membuat PSG masih sempurna di Grup A dari tiga laga, dan sementara memimpin dengan 9 poin. PSG unggul dari Real Madrid (4), Club Brugge (2) dan Galatasaray nirpoin. Di pertandingan Grup A lainnya, Madrid menang 1-0 atas Galatasaray.

 

Jalannya Pertandingan

PSG menguasai bola sejak menit-menit awal. Sementara Club Brugge terlihat bermain menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Gol! Serangan mendadak PSG berbuah gol di menit ke-7. Berawal dari umpan panjang Thiago Silva ke Angel Di Maria di sisi kanan, winger Argentina itu menggiringnya sedikit dan mengirim umpan ke tengah. Mauro Icardi, yang sudah berada di kotak penalti, bisa menyonteknya dan mengirim bola masuk ke gawang.

Tertinggal 0-1 membuat Club Brugge tersentak. Di menit ke-12, percobaan dilakukan Krepin Diatta, namun sepakannya masih mengarahkan bola melenceng ke sisi kiri gawang PSG.

Dua menit berselang, giliran peluang Di Maria yang gagal berbuah gol. Sepakannya juga masih melenceng ke sisi kiri gawang lawan.

Di menit ke-30, Keylor Navas nyaris membuat blunder. Saat menyapu bola backpass, tendangannya malah mengenai punggung Charles de Ketelaere. Beruntung bagi PSG, bolanya tak masuk ke gawang sendiri.

Tekanan Club Brugge kembali membahayakan di menit ke-33. Lewat kerja sama cepat antara De Ketelaere dan Percy Tau, serangan diakhiri Emmnanuel Dennis dengan sepakan jarak dekat yang masih bisa diblok. Hakim garis kemudian mengangkat bendera, tanda ternyata ada offside sebelumnya.

Di babak kedua, Club Brugge meningkatkan tekanan. PSG pun mengimbanginya dengan memasukkan Kylian Mbappe, menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting.

Masuknya Mbappe membuat PSG gantian menekan. Hasilnya, dua gol tambahan pun tercipta. Mbappe memperbesar keunggulan di menit ke-61. Berawal dari crossing Di Maria yang gagal ditepis dengan baik oleh Simon Mignolet, bolanya langsung disundul Mbappe masuk ke gawang Club Brugge.

Gol ketiga PSG lahir dua menit berselang. Kali ini Mbappe mengirim assist dari sisi kiri kotak penalti Club Brugge, yang bisa diteruskan Icardi menjadi gol, sekaligus mencatat brace-nya. PSG memimpin 3-0.

Di menit ke-67, Krépin Diatta sempat membobol gawang PSG. Namun wasit menganulirnya karena Diatta sudah lebih dulu tertangkap handball sebelum mencetak gol.

PSG sendiri terus menekan Club Brugge. Hasilnya, gol keempat lahir dari aksi Mbappe, yang lagi-lagi memanfaatkan umpan Di Maria. Sodoran rekannya itu bisa dimaksimalkan Mbappe dengan dingin, yakni mengecoh kiper dan bek sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Skor menjadi 4-0.

Pertunjukkan PSG belum berhenti. Mbappe kembali membobol gawang Club Brugge pada menit ke-83, dengan skema yang nyaris sama. Ia memaksimalkan umpan terobosan Di Maria, dan tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang lawan.

Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta. PSG menang 5-0 dalam lawatannya ke markas Club Brugge.