Hasil Liga Champions: Son Dua Gol, Tottenham Lumat Red Star Belgrade 4-0

13
Red Star Belgrade vs Tottenham Hotspur
Red Star Belgrade vs Tottenham Hotspur, Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. (Foto: The Star Online)

Belgrade – Tottenham Hotspur berhasil mempermalukan Red Star Belgrade 4-0. Son Heung-Min jadi bintang dengan torehan dua gol.

Pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions 2019 antara Red Star vs Tottenham berlangsung di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Tim tamu sudah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Giovani Lo Celso.

Setelah turun minum, Tottenham tampil trengginas dan mencetak tiga gol tambahan. Dua gol dilesakkan Son Heung-min, sementara satu gol lainnya dibuat Christian Eriksen.

Kemenangan ini membuat Tottenham menjauh dari kejaran Red Star di papan klasemen. Klub asal London itu kini meraih tujuh poin di posisi kedua, sementara rivalnya itu tertahan di peringkat ketiga dengan tiga poin.

 

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Meski demikian, Tottenham perlahan mulai mengambil alih serangan dan mendominasi permainan.

Harry Kane mengancam tim tuan rumah dengan tembakannya dari dalam kotak penalti di menit ke-12. Namun bola masih menyamping dari gawang.

Pada menit ke-22, giliran Red Star yang mengancam lewatan tendangan jarak dekat Milan Pavkov tinggal berhadapan dengan kiper Tottenham. Tapi Bola sepakannya masih membentur kaki Paulo Gazzaniga dan belum mampu merobek jala tim tamu.

 

Baca juga: Lokomotiv vs Juventus: Bianconeri Menang 2-1, Lolos ke Fase Gugur

 

Tottenham akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-33. Setelah terjadi kemelut di depan gawang yang melibatkan Kane dan Son, Lo Celso berhasil membobol jala Red Star dengan tendangannya yang menghujam jala Red Star. Skor 1-0 untuk keunggulan The Lilywhites.

Red Star nyaris menyamakan keunggulan menjelang turun minum. Pavkov melepaskan tembakan jarak dekat dari sebelah kanan, tetapi bola hanya membentur tiang gawang dan memantul ke arah pemain tim tuan rumah.

Mateo Garcia dengan sigap memanfaatkan bola muntah Pavkov tersebut. Namun bola sepakannya malah membentur mistar dan gagal membobol gawang Tottenham.

Tidak ada gol tambahan sampai babak pertama berakhir. Skor 1-0 untuk Tottenham bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Red Star mencoba melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Meski begitu, Tottenham yang malah menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-57.

Berawal dari pergerakan Tanguy Ndombele di dekat garis tengah lapangan, ia memberikan umpan kepada Dele Alli yang diteruskan ke arah Son. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang menghujam deras jala tim tuan rumah.

Empat menit kemudian, Son mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Menerima umpan tarik Danny Rose, pemain berusia 27 tahun itu dengan mudah menyontek bola ke gawang Red Star yang dikawal Milan Bojan. Tottenham menjauh 3-0.

 

Baca juga: Madrid Vs Galatasaray: Rodrygo Hat-trick, Los Blancos Pesta 6 Gol

 

Unggul tiga gol, The Lilywhites tidak mengendurkan serangan. Di menit ke-71 Kane menerima umpan dari Eriksen di sisi kanan, tapi bola tendangannya masih meluncur tipis di sebelah gawang Red Star.

Eriksen menambah keunggulan Tottenham menjadi 4-0 lewat golnya di menit ke-85. Lagi-lagi Rose dari sisi kiri melepsakan umpan yang disambut sepakan keras pemain asal Denmark itu ke gawang tim tuan rumah.

Gol Eriksen tersebut menjadi penutup pertandingan antara kedua tim. Laga tuntas dengan skor 4-0 untuk kemenangan Tottenham.

 

Susunan Pemain

Red Star Belgrade: Milan Bojan; Marko Gobejic (Jander Santana 46′), Nemenja Milunovic, Milos Degenek, Milan Rodic; Njegos Petrovic, Dusan Jovancic (Jose Ruiz-Herrera 62′); Mateo Garcia (Richmond Boakye 68′), Marko Marin, Rajiv La Parra; Milan Pavkov

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Danny Rose, Eric Dier, Davinson Sanchez, Juan Foyth; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Son Heung-Min (Ryan Sessegnon 75′), Dele Alli (Christian Eriksen 62′), Giovani Lo Celso (Oliver Skipp 86′); Harry Kane

 

Baca juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Diimbangi Atalanta 1-1