Dua Gol Ramsey Loloskan Wales ke Piala Eropa 2020

16
Wales vs Hongaria
Wales vs Hongaria, Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. (Foto: The Independent)

Cardiff – Wales memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Aaron Ramsey jadi pahlawan usai dua golnya ke gawang Hongaria meloloskan Wales.

Hongaria jadi lawan terakhir Wales di laga Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertanding di Cardiff City Stadium, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB, Wales membukukan kemenangan 2-0.

Dua gol Wales diborong oleh Ramsey. Gelandang Juventus itu membuka keunggulan Wales pada menit ke-15.

Gol ini berawal dari umpan yang dilepaskan Gareth Bale dari sisi kanan. Relatif tak terkawal, Ramsey tanpa kesulitan menanduk bola untuk menjebol gawang Hongaria.

Ramsey kemudian menggandakan keunggulan Wales di menit ke-47. Berawal dari tendangan bebas, bola yang dibelokkan oleh Ben Davies jatuh ke kaki Ramsey.

Ramsey yang lagi-lagi luput dari kawalan barisan pertahanan Hongaria kemudian tak melakukan kesalahan. Setelah mengontrol bola, Ramsey kemudian menaklukkan kiper Hongaria dengan sepakan dari jarak dekat.

Dengan tambahan tiga angka, Wales menuntaskan Kualifikasi dengan 14 poin dari delapan pertandingan. Tim arahan Ryan Giggs itu finis sebagai runner-up Grup E dan memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020.

 

Susunan Pemain

Wales: Wayne Hennessey; Connor Roberts, Tom Lockyer, Chris Mepham, Ben Davies; Joe Allen, Joe Morrell (Ampadu 50′); Gareth Bale (Wilson 88′), Aaron Ramsey, Dan James; Kieffer Moore

Hongaria: Peter Gulacsi; Gergo Lovrencsics, Botond Barath, Adam Lang, Zsolt Nagy; Mate Paknai, Adam Nagy (Kovacs 60′); Balazs Dzsudzsak (Varga 72′), Dominik Szoboszlai, Roland Sallai (Holender 83′); Adam Szalai