Laga Persahabatan: Akhiri Puasa Kemenangan, Brasil Atasi Korea Selatan 3-0

13
Brasil vs Korea Selatan
Brasil vs Korea Selatan, Laga Persahabatan, Selasa (19/11/2019) malam WIB. (Foto: Reuters UK)

Abu Dhabi – Brasil mengakhiri puasa kemenangannya dengan mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan persahabatan. Selecao membukukan kemenangan 3-0 atas Korea.

Dalam pertandingan di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Selasa (19/11/2019) malam WIB, Brasil sudah unggul saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Lucas Paqueta membuka keunggulan Brasil.

Gol ini berawal dari pergerakan Philippe Coutinho yang kemudian mengoper kepada Renan Lodi yang ada di sisi kiri. Lodi melepaskan umpan yang dituntaskan Paqueta dengan sundulan.

Brasil kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-36. Giliran Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor. Coutinho menjebol gawang Korea lewat sebuah tendangan bebas yang mengarah ke pojok kiri atas gawang.

Danilo memantapkan kemenangan Brasil menjadi 3-0 lewat golnya di menit ke-60. Dia bikin gol lewat tendangan keras yang tak bisa dihentikan oleh kiper Korea.

Kemenangan ini mengakhiri tren negatif Brasil yang berjalan selama beberapa pertandingan terakhir. Sebelum melawan Korea, tim arahan Tite itu tidak menang dalam lima pertandingan secara beruntun.

Dalam lima pertandingan itu, Brasil mencatat tiga hasil imbang dan dua kali kalah. Kekalahan terakhir didapat saat berhadapan dengan Argentina pada laga persahabatan, Sabtu (16/11/2019) lalu.

 

Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi (Emerson 88′); Fabinho, Arthur (Douglas Luiz 80′); Gabriel Jesus (Rodrygo 88′), Lucas Paqueta (Firmino 84′), Philippe Coutinho; Richarlison

Korea Selatan: Cho Hyun-Woo; Jung Woo-Young, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Jin-Su; Ju Se-Jong (Hwang In-Beom 88′), Kim Moon-Hwan; Hwang Ui-Jo, Lee Jae-Sung (Kwon Chang-Hoon 76′), Son Heung-Min; Hwang Hee-Chan (Na Sangho 65′)