Hasil Liga Italia: Inter Milan Vs Atalanta Berakhir Imbang 1-1

13
Inter Milan vs Atalanta
Inter Milan vs Atalanta, Liga Italia, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @Inter)

Milan – Inter Milan bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Atalanta. Keunggulan Si Ular lewat Lautaro Martinez pupus akibat gol dari Robin Gosens.

Inter menghadapi Atalanta di Guiseppe Meazza pada laga pekan ke-19 Serie A, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Tim tamu mampu tampil lebih dominan dengan penguasaan bola 63 persen.

Namun La Beneamata tampil lebih efektif. Walau hanya menguasai bola 37 persen, mereka mencetak gol terlebih dulu di menit ke-4 melalui Lautaro Martinez. Atalanta baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui Robin Gosens.

Hasil imbang 1-1 membuat Inter tetap berada di puncak klasemen dengan 46 poin. Meski begitu, posisi mereka terancam oleh Juventus yang hanya berjarak satu angka.

Bianconeri sendiri baru akan bermain Senin (13/1/2020) dini hari dengan menghadapi AS Roma. Sementara Atalanta tertahan diperingkat kelima dengan 35 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Inter mampu mencetak gol cepat ketika laga baru berjalan empat menit. Kolaborasi umpan pendek Romelu Lukaku dengan Lautaro Martinez membongkar lini pertahanan Atalanta.

Terbebas dari pengawalan di kotak penalti, Martinez melepas sepakan keras yang membobol gawang Pierluigi Gollini. Skor berubah 1-0 untuk Inter.

Atalanta yang berupaya mengimbangi permainan Nerazzurri memperagakan permainan keras. Mereka tak segan melakukan pelanggaran demi memutus alur serangan tuan rumah.

Hal ini cukup efektif untuk menganggu ritme permainan Inter. Kondisi tersebut dimanfaatkan La Dea untuk perlahan melakukan tekanan ke lini pertahanan Si Ular.

Lewat sebuah skema tendangan Atalanta mengancam di menit ke-18. Umpan silang Alejandro Gomez disambut sundulan Mario Pasalic yang meneruskannya ke Duvan Zapata.

Zapata berdiri dalam posisi menguntungkan di depan Inter. Sayang, sundulannya masih terlalu lemah hingga mudah diamankan Samir Handanovic.

Memasuki pertengahan babak pertama, laga berlangsung sengit. Duel di lini tengah banyak terjadi.

Pada menit ke-39, Atalanta punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Gomez yang menemui kepala Rafael Toloi menghasilkan kemelut di depan gawang Inter usai Handanovic tak sempurna menepis bola.

Bola liar berusaha disambar kembali oleh Toloi. Usaha pemain asal Brasil ini terlihat diadang oleh Martinez. Namun wasit tak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran.

Skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Atalanta yang bertekad mengejar ketertinggalan memasukkan Ruslan Malinovsky menggantikan Zapata. Malinovsky hampir saja mencetak gol di menit ke-55. Sepakan jarak jauhnya menerima sodoran bola dari Gomez hanya menerpa tiang gawang.

Atalanta akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-75. Bermula dari sepakan Josip Ilicic yang membentur pemain belakang Inter.

Bola liar menuju Robin Gosens yang berdiri di depan gawang Inter. Ia mampu menyontek bola untuk memperdayai Handanovic.

Dua menit jelang laga usai Atalanta punya peluang untuk berbalik memimpin setelah mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih karena Malinovsky dilanggar oleh Alessandro Bastoni.

Namun Luis Muriel yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik. Sepakannya masih mampu ditepis oleh Handanovic.

Inter selamat dari kebobolan dan skor 1-1 mengakhiri laga ini.

 

Susunan Pemain

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Stefano Sensi (Borja Valero 71′), Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Cristiano Biraghi; Lauturo Martinez (Matteo Politano 80′), Romelu Lukaku

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Mario Pasalic (Luis Muriel 70′), Robin Gosens (Timothy Castagne 90′); Alejandro Gomez; Duvan Zapata (Ruslan Malinovsky 53′), Josip Ilicic