Hasil Liga Italia: Napoli Kalah 1-0 dari Lazio

18
Lazio vs Napoli
Lazio vs Napoli, Liga Italia, Minggu (12/1/2020) dinihari WIB. (Foto: Twitter @OfficialSSLazio)

Roma – Napoli menderita kekalahan kedua beruntun di Liga Italia. Bertamu ke markas Lazio, Napoli dipaksa mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 0-1.

Duel Lazio vs Napoli digelar di Stadion Olimpico, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Ciro Immobile menjadi pembeda setelah mencetak gol tunggal kemenangan Lazio di 10 menit terakhir pertandingan.

Dengan demikian, Lazio makin mantap menempati peringkat ketiga klasemen Liga Italia usai mengantongi 42 poin hasil 18 pertandingan. Sedangkan Napoli melorot ke posisi 10 dengan perolehan 24 poin, tertinggal 11 poin dari AS Roma di urutan empat.

Mario Rui membuat blok krusial di awal pertandingan pada Immobile, menyusul kerjasama satu-dua dengan Felipe Ceicedo. Kostas Manolas juga membuat intersepsi penting pada bola terobosan Luis Alberto agar Immobile tidak melakukan penyelesaian.

Napoli berbalik mengancam saat Lorenzo Insigne melepaskan tembakan bebas melengkung yang hampir menembus gawang Lazio. Namun, Thomas Strakosha masih sanggup menyelamatkan gawangnya.

Aksi individu Allan diakhiri dengan sepakan meski masih melambung. Menjelang turun minum, Lazio menciptakan beberapa peluang bagus. Skor babak pertama bertahan 0-0.

Di babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo dan menciptakan banyak peluang. Napoli menciptakan peluang terbaiknya di menit ke-68 saat sepakan melengkung Piotr Zielinski mengenai tiang jauh.

Insigne kemudian mengancam dengan solo run yang memaksa Strakosha cepat-cepat menjatuhkan diri untuk menghalau sepakan mendatarnya. Namun, di tengah serbuan Napoli justru Lazio mampu memecah kebuntuan.

Immobile menggetarkan gawang Napoli usai memanfaatkan kesalahan David Ospina di menit ke-83. Setelah menerima backpass, Ospina mencoba menggiring bola melewati Immobile, tapi usahanya gagal. Immobile menguasai bola sebelum menuntaskan dengan tembakan dari sudut sempit untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Napoli mengklaim penalti di menit-menit akhir karena sundulan Fernando Llorente. Namun, tidak digubris wasit karena bola mengenai wajah Senad Lulic bukannya lengan.

Lazio berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 sampai laga usai.

 

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva (Berisha 81), Luis Alberto (Jony 89), Lulic; Caicedo (Cataldi 64), Immobile

Napoli: Ospina; Hysaj, Di Lorenzo, Manolas, Mario Rui; Fabian Ruiz, Allan (Llorente 84), Zielinski; Callejon (Elmas 87), Milik, Insigne (Lozano 91)

 

Baca juga: Hasil Liga Italia: Ibrahimovic Cetak Gol, AC Milan Kalahkan Cagliari 2-0