Hasil Liga Inggris: Seru, Liverpool Menang 2-1 dari Wolves

16
Wolverhampton Wanderers vs Liverpool
Wolverhampton Wanderers vs Liverpool, Liga Inggris, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @LFC)

Wolverhampton – Liverpool bisa mengandaskan perlawanan sengit Wolverhampton Wanderers di pekan ke-24 Liga Inggris. Laga berjalan seru, The Reds akhirnya menang 2-1.

Bertandang ke Molineux Stadium, Wolverhampton, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB, Liverpool sempat unggul lewat gol kapten Jordan Henderson di menit ke-8. Namun, Wolves bisa membalas lewat Raul Jimenez di menit ke-51.

Liverpool akhirnya memastikan kemenangannya di menit ke-84. Roberto Firmino yang membuat pasukan Juergen Klopp menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan membuat Liverpool makin perkasa di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 67 poin dari 23 laga. Sementara Wolves melorot ke posisi 7 dengan 34 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Liverpool mampu unggul cepat. Henderson yang membobol gawang Wolves di menit ke-8. Memanfaatkan tendangan penjuru Trent Alexander-Arnold, Henderson bisa menanduk bola masuk ke gawang. Sempat dicek VAR karena terindikasi handball, namun gol tetap disahkan wasit Michael Oliver. Liverpool memimpin 1-0.

Wolves bereaksi. Di menit ke-11, Matt Doherty mengancam lewat sundulan, memanfaatkan corner, namun bolanya melenceng ke sisi kiri gawang Liverpool.

Tuan rumah cukup kesulitan menembus lini belakang Liverpool. Sementara tim tamu juga kesulitan menambah gol. Liverpool juga ketiban sial, usai Sadio Mane mengalami cedera.

Sadio Mane mendadak duduk di atas lapangan. Penyerang Senegal itu pun diganti dengan Takumi Minamino, yang menjalani debutnya di Liga Inggris. Hingga turun minum, skor tidak berubah. Liverpool masih memimpin 1-0 atas Wolves saat babak pertama berakhir.

Di babak kedua, laga berjalan lebih seru. Baik Wolves dan Liverpool saling jual beli serangan. Dua menit selepas turun minum, Mohamed Salah punya kans mencetak gol di menit ke-47, memanfaatkan kesalahan Adama Traore, namun bolanya bisa ditepis Rui Patricio.

Serangan balik usai peluang Salah itu rupanya bisa dimanfaatkan Wolves menjadi gol. Raul Jimenez yang mengkreasi, sekaligus menyelesaikannya.

Menguasai bola di tengah, Jimenez mengopernya ke Traore. Dari sisi kanan, Traore melepaskan crossing, yang bolanya bisa disundul Jimenez masuk ke gawang Liverpool. Skor menjadi 1-1.

Wolves punya dua peluang lagi untuk mencetak gol. Pertama lewat sepakan Traore yang bisa ditangkap Alisson pada menit ke-65, kemudian upaya Jimenez juga bisa diredam Alisson.

Serangan balik Wolves cukup merepotkan Liverpool. Beberapa kali Jimenez dan Traore punya kesempatan mencetak gol, namun penyelesaian terburu-buruk membuang peluang tersebut.

Namun, Liverpool cukup tenang menghadapi Wolves. Sampai akhirnya, Firmino menjadi pahlawan kemenangan Si Merah lewat golnya di menit ke-84. Berawal dari pergerakan Salah, bolanya bisa dikuasai Firmino di kotak penalti. Sedikit menggiring bola ke tengah, Firmino melepaskan sepakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Wolves.

Hingga peluit panjang, Wolves tak mampu menghadirkan gol balasan. Kemenangan 2-1 akhirnya diraih Liverpool di markas Wolves.

 

Susunan Pemain

Wolves: Patricio, Dendocker, Coady, Saiss, Doherty, Moutinho (Gibbs-White 87′), Neves, Otto, Neto (Jota 77′), Traore, Jimenez

Liverpool: Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain (Fabinho 70′), Mane (Minamino 33′), Salah (Origi 86′), Firmino