Hasil Liga Italia: Atalanta Hancurkan Torino 7-0

99
Torino vs Atalanta
Torino vs Atalanta, Liga Italia, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. (Foto: ESPN.com)

Turin – Skor mencolok terjadi dalam pertandingan Torino vs Atalanta di lanjutan Liga Italia. Atalanta menang 7-0 di kandang Torino.

Bermain di Olimpico Grande Torino, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB, Josip Ilicic menjadi pemain Atalanta yang paling menonjol usai mencetak hat-trick. Luis Muriel menyumbang dua gol (satu penalti), dan dua gol lain dibuat Robin Gosens, dan Duvan Zapata (penalti).

Torino mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain. Armando Izzo dan Saa Lukic masing-masing menerima kartu merah di babak kedua.

Ini menjadi kali kedua bagi Atalanta mencetak setidaknya tujuh gol di sepanjang musim 2019/20. Sebelumnya, La Dea pernah menghabisi Udinese dengan skor 7-1 di pekan kesembilan.

Dengan kemenangan ini, Atalanta tetap nangkring di peringkat kelima klasemen Liga Italia usai memperoleh 38 poin dari 21 pertandingan. Atalanta memiliki poin yang sama dengan AS Roma di atasnya dan unggul tujuh poin dari AC Milan di peringkat enam.

Pesta gol Atalanta dimulai di menit ke-17. Diawali dari sepak pojok, sodoran Jose Luis Palomino diselesaikan Illicic dengan sontekan ke tiang jauh untuk membuka keunggulan 1-0.

Skor Atalanta bertambah ketika pertandingan belum genap setengah jam. Lagi-lagi berawal dari tendangan penjuru ketika bola sapuan justru mengarah kepada Gosens yang menuntaskan dengan tembakan dari area D. Atalanta kini memimpin 2-0.

Di akhir paruh pertama, Atalanta mengubah skor menjadi 3-0. Wasit memberikan penalti setelah pelanggaran Lukic kepada Ilicic yang berhasil dikonversi oleh Zapata usai mengirim Salvatore Sirigu ke arah yang salah.

Setelah turun minum, gawang Torino bobol untuk keempat kalinya. Illicic dengan jeli melihat posisi Sirigu yang sudah keluar dari sarangnya, sehingga melakukan tembakan langsung dari dekat garis tengah lapangan. Torino 0, Atalanta 4 di menit ke-53.

Hanya semenit kemudian, Illicic melengkapi hat-trick-nya sekaligus memperbesar skor menjadi 5-0. Illicic lolos dari perangkap offside Atalanta untuk menyambut bola terobosan Zapata dengan sepakan dari tengah kotak penalti.

Izzo diacungi kartu kuning kedua (kartu merah) sehingga meninggalkan Torino dengan 10 pemain. Situasi ini berhasil dimaksimalkan Atalanta untuk menambah dua gol lain.

Pelanggaran Soualiho Meita terhadap Rafael Toloi memaksa wasit menghadiahi Atalanta penalti kedua. Pemain cadangan Luis Muriel berhasil memperdaya Sirigu guna menjadikan keunggulan Atalanta kini 6-0 di menit 86.

Muriel melengkapi kemenangan Atalanta dengan gol keduanya hanya dua menit berselang. Tusukan Papu Gomez di sisi kiri kotak penalti, diselesaikan Muriel dengan sepakan mendatar dari sudut sempit untuk menyudahi perlawanan Torino 7-0.

Jelang laga berakhir, pemain Torino lainnya setelah Lukic diusir dari permainan usai diganjar kartu merah.