Hasil Liga Jerman: Hajar Schalke 5-0, Bayern Dekati Leipzig di Puncak Klasemen

95
Bayern Munich vs Schalke 04
Bayern Munich vs Schalke 04, Liga Jerman, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @FCBayern)

Munich – Bayern Munich berpesta 5-0 saat berjumpa dengan Schalke 04. Hasil ini membuat Die Roten hanya berjarak satu angka dari RB Leipzig di puncak klasemen.

Berlaga di Allianz Arena, Minggu (26/1/2020) di pekan ke-19 Bundesliga, dini hari WIB, Bayern tampil dominan sejak menit awal laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 75,3 persen dibanding dengan Schalke yang hanya 24,7 persen.

Tuan rumah unggul cepat ketika laga baru berjalan enam menit melalui gol Robert Lewandowski. Gol ini berawal dari kesalahan kiper Schalke, Markus Schubert, yang tak mampu menangkap bola umpan silang dari sisi kanan.

Bola yang terlepas dari dekapan Schubert dimanfaatkan Ivan Perisic untuk memberikan umpan ke Lewandowski di depan gawang. Ia dengan tenang mampu mengkonversi assist Perisic ini menjadi gol.

Pada menit ke-18, Thomas Mueller sempat mencetak gol. Namun gol ini kemudian dianulir oleh wasit usai meninjau Video Assistant Referee (VAR) karena Mueller berada di posisi offside.

Mueller akhir benar-benar mencatatkan namanya di papan skor pada menit akhir babak pertama. Ia menggetarkan jala Schalke usai memanfaatkan umpan dari Leon Goretzka.

Selepas jeda, tekanan Die Roten tak mengendur. Mereka menjauh 3-0 saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Sepak pojok dari Joshua Kimmich berhasil menemui kepala dari Goretzka. Sundulannya ini masih membentur Daniel Caliguri.

Bola yang kemudian liar langsung disambar oleh Goretzka dengan sepakan akrobatik. Schubert gagal membendung tembakan gelandang timnas Jerman tersebut.

Gelontoran gol Bayern belum berhenti. Pada menit ke-58, Thiago Alcantara mencetak gol untuk membawa timnya unggul 4-0.

Thiago menggetarkan jala Schalke usai menuntaskan aksi Lewandowski. Lewandowski menusuk ke kotak penalti dan berhasil mengecoh Omar Mascarel sebelm menyodorkan bola ke mantan pemain Barcelona tersebut.

Pesta gol Bayern ditutup oleh torehan Serge Gnabry di menit ke 89. Tusukannya dari sisi kiri diakhiri dengan sepakan melengkung yang mengubah skor menjadi 5-0.

Tambahan tiga angka membuat pasukan Hans Flick kini mengumpulkan 39 poin.Mereka hanya berjarak satu angka dari RB Leipzig di puncak klasemen. Leipzig sendiri pada laga sebelumnya harus menyerah di kandang Eintracht Frankfurt 0-2.

Sementara bagi Schalke kekalahan di kandang Bayern membuat mereka tertahan di peringkat kelima. Die Knappen mengumpulkan 33 angka dari 19 laga.