Hasil Piala FA: Kalahkan Hull City, Chelsea Lolos ke Babak Kelima

94
Hull City vs Chelsea
Hull City vs Chelsea, Piala FA, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Hull – Chelsea memastikan diri melaju ke babak kelima Piala FA. Menyusul kemenangan atas tim divisi dua Hull City dengan skor akhir 2-1.

Chelsea melawat ke markas Hull di Stadion Kingstone, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. The Blues mengawali pertandingan dengan baik setelah Michy Batshuayi mencetak gol cepat di menit keenam.

Gol tersebut tercipta setelah Cesar Azpilicueta mengirim umpan silang yang diteruskan Mason Mount dengan sepakan yang diblok. Bola rebound disambar Batshuayi di tengah kotak penalti lalu masuk ke gawang Hull usai membentur pemain lawan.

Keunggulan Chelsea baru bertambah di babak kedua. Di menit ke-64, Fikayo Tomori memperbesar skor menjadi 2-0.

Diawali dari tendangan bebas yang dieksekusi Ross Barkley, bola yang meluncur ke dekat tiang dekat ditanduk Tomori untuk menggetarkan gawang Hull.

Tim tuan rumah menunjukkan pelawanannya. Kurang dari 10 menit kemudian, Hull menciptakan gol balasan yang dicetak Kamil Grosicki untuk menjadikan kedudukan 1-2.

Gol itu juga kembali terlahir dari situasi bola mati. Grosicki mengeksekusi tendangan bebas di dekat area D, kemudian melepaskan sepakan kencang yang membentur pagar betis Chelsea untuk menaklukkan penjagaan Willy Caballero.

Di sisa waktu pertandingan skor tidak berubah, Chelsea berhak atas kemenangan 2-1.

 

Susunan Pemain

Hull City: Long, Lichaj, Tafazolli, Burke, McKenzie, Kane, Leonardo Lopes, Honeyman (Samuelsen 60′), Eaves (Magennis 69′), Bowen, Wilks (Grosicki 60′)

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Marcos Alonso, Zouma, Tomori, Barkley, Kovacic, Mount (Willian 68′(, Pedro (Lamptey 90+2′), Batshuayi, Hudson-Odoi (Gilmour 68′)