Hasil Liga Italia: Imbang 0-0 dengan Verona, Lazio Gagal Salip Inter

91
Lazio vs Hellas Verona
Lazio vs Hellas Verona, Liga Italia, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB. (Foto: Goal.com)

Roma – Lazio harus puas bermain imbang 0-0 dengan Hellas Verona di kandang. Hasil ini membuat mereka gagal menggusur Inter Milan di peringkat kedua Serie A.

Lazio menghadapi Verona di Olimpico Roma, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB. Duel ini merupakan laga tunda pekan ke-17 Liga Italia.

Tuan rumah yang memburu kemenangan tampil lebih dominan dalam menguasai bola. Dikutip dari Opta, mereka mencatatkan 52,6 persen.

Meski begitu Verona mampu mengimbangi serangan Lazio. Sepanjang 90 menit, Elang Ibu Kota melepas 18 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara tim tamu membuat 14 upaya dengan tiga tepat sasaran.

Di awal laga, Lazio mengambil inisiatif serangan. Meski begitu, Verona yang justru punya peluang emas mencetak gol lebih dulu.

Pada menit ke-15, Matteo Passina yang berdiri di kotak penalti berhasil menyambar umpan dari sisi kiri. Namun upayanya ini dengan gemilang ditepis oleh Thomas Strakosha.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Kondisi tak banyak berubah di babak kedua. Meski Lazio menghasilkan beberapa peluang emas.

Sepakan jarak jauh Luis Alberto di menit ke-63 masih membentur tiang gawang. Sementara upaya Ciro Immobile masih melebar.

Hasil imbang ini membuat Lazio gagal menyalip Inter di urutan kedua. Mereka tertahan di peringkat ketiga dengan 50 angka berjarak satu poin dari Nerazzuri dan empat angka dari Juventus di puncak klasemen.