Hasil Liga Jerman: Bayern Ditahan Leipzig Tanpa Gol di Kandang

16
Bayern Munich vs RB Leipzig
Bayern Munich vs RB Leipzig, Liga Jerman: Senin (10/2/2020) dini hari WIB. (Foto: @FCBayern)

Munich – Bayern Munich gagal melebarkan jarak dengan RB Leipzig di klasemen. Kedua tim berbagi satu angka usai bermain imbang 0-0 di Allianz Arena.

Duel dua tim teratas Liga Jerman ini tersaji di Allianz Arena pada pekan ke-21 Bundesliga, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Bayern tampil dominan sepanjang 90 menit. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar dibandingkan 69 persen dibanding dengan 31 persen milik Leipzig.

Die Roten sudah membuka peluang ketika laga baru berjalan lima menit. Bermula dari sepak pojok Thomas Mueller, bola disodorkan cepat ke Thiago Alcantara yang berdiri di depan kotak penalti.

Pemain timnas Spanyol ini lalu melepas sepakan terukur ke pojok kiri gawang Liepzig. Upayanya ini dengan gemilang mampu ditepis Peter Gulacsi.

Setelah itu, tekanan Bayern tak mereda. Tim tamu merespon hal ini dengan tampil lebih banyak menunggu di wilayah pertahanan mereka.

Strategi ini cukup berhasil dalam meredam serangan pasukan Hansi Flick. Meski terus menyerang Bayern, skor tak berubah 0-0 hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Leipzig mengejutkan Bayern dengan hampir saja mencetak gol. Haluan bola yang tak sempurna Jeroma Boateng mengarah ke Timo Werner.

Werner dengan kecepatannya berhasil menjangkau mendahului Manuel Neuer yang keluar dari gawang. Namun David Alaba berhasil memblok usaha tembakan Werner sehingga Bayern selamat dari kebobolan.

Pada babak kedua, laga berlangsung sengit karena Leipzig tampil terbuka mengimbangi serangan Bayern. Di menit ke-63, peluang kembali dihadirkan pasukan Julian Nagelsman.

Menerima umpan dari lini tengah, Christopher Nkunku terbebas dari jebakan offside. Ia lalu menyodorkan bola ke Werner yang tak terkawal. Penyerang timnas Jerman ini membuang kesempatan emas untuk mencetak gol usai sepakannya masih melebar.

Di menit ke-79, giliran Bayern yang menekan. Umpan cerdik Robert Lewandowski yang melewati celah kaki bek Leipzig membebaskan Leon Goretzka.

Goretzka kemudian melepas tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. Namun Gulacsi masih sigap untuk menepis bola.

Di sisa waktu yang ada kedua tim sama-sama gagal mencetak. Hasil imbang 0-0 mengakhiri 90 menit.

Tambahan satu poin membuat posisi Bayern dan Leipzig tak berubah di klasemen. Bayern tetap di posisi pertama dengan 43 poin unggul satu angka dari Leipzig yang satu tingkat di bawah mereka.

 

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Lucas Hernandez 67′), David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alacantara; Thomas Muller, Leon Goretzka (Kingsley Coman 85′), Serge Gnabry (Phillippe Coutinho 60′); Robert Lewandowski

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg, Angelino; Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, Tyler Adams; Dani Olmo (Patrik Schick 68′), Timo Werner (Yussuf Paulsen 90′), Christopher Nkunku (Adam Lookman 82′)