Hasil Liga Spanyol: Comeback, Madrid kalahkan Osasuna 4-1

15
Osasuna vs Real Madrid
Osasuna vs Real Madrid, Liga Spanyol, Minggu (9/2/2020) malam WIB. (Foto: Bleacher Report)

Osasuna – Real Madrid melebarkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen LaLiga menjadi enam poin. Di laga Osasuna vs Madrid, El Real menang 4-1 walaupun sempat ketinggalan duluan.

Pada laga yang dihelat di El Sadar, Minggu (9/2/2020) malam WIB, Madrid unggul 54 persen ball possesion dan membuat 16 attempts, tujuh on goal, Tapi, Osasuna mampu memberi perlawanan dengan menciptakan empat attempts on target dari total 14.

Unai Garcia membawa tuan rumah unggul di menit ke-14 sebelum dibalik oleh gol-gol Isco serta Sergio Ramos. Pada babak kedua, Madrid menambah gol lewat Lucas Vazquez dan Luka Jovic.

Dengan 52 poin dari 23 laga, Madrid sementara unggul enam poin atas Barcelona di posisi kedua yang baru berlaga menghadapi Real Betis dini hari nanti. Osasuna di posisi ke-12 dengan 28 poin.

 

Jalannya Pertandingan

Sedari menit pertama pertandingan, Madrid bermain di bawah tekanan Osasuna yang langsung menggebrak. Satu peluang didapat Jose Arnaiz yang lolos dari jebakan offside, tapi sepakan kerasnya masih melambung.

Kejutan terjadi ketika Osasuna unggul duluan di menit ke-14. Mendapat bola sepak pojok, Unai Garcia menyundul keras bola ke pojok kanan tanpa bisa dijangkau Thibaut Courtois.

Gol itu membuat Madrid tersentak dan mulai membombardir pertahanan Osasuna dengan serangan demi serangan. Osasuna bisa meredam dengan baik setidaknya hingga menit ke-30.

Madrid kemudian menyamakan skor di menit ke-33. Diawali sepakan Gareth Bale yang diblok pemain lawan, bola liar mengarah ke jalur tembak Isco yang langsung menembak ke pojok kanan gawang Sergio Herrera.

Hanya butuh lima menit untuk Madrid menyamakan skor ketika Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor. Korner dieksekusi oleh Luka Modric mengarah ke tiang jauh dan disundul Casemiro ke arah Ramos yang menuntaskan dengan tandukan di mulut gawang.

Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Madrid di babak pertama. Di babak kedua, Osasuna nyaris menyamakan skor di menit ke-54 ketika Pablo Arnaiz mendapat bola di depan kotak penalti, tapi sepakannya mengenai bek Madrid dan cuma berujung korner.

Peluang berbahaya jarang terjadi sepanjang babak kedua karena beberapa kali serangan kedua tim gagal duluan di sepertiga akhir lapangan, sebelum masuk ke kotak penalti.

Di sepuluh menit terakhir barulah tensi pertandingan naik dan Madrid memaksimalkan untuk mencetak gol ketiga di menit ke-84. Karim Benzema menggiring bola hingga area pertahanan Osasuna dan menyodorkan kepada Lucas Vazquez yang menyonteknya ke pojok kiri.

Kemenangan Madrid dimantapkan Jovic di menit ke-92. Lagi-lagi dari serangan balik, Madrid mampu memecah pertahanan Osasuna. Kali ini Federico Valverde memberikan umpan matang dari sisi kiri yang dituntaskan sepakan voli kaki kiri Jovic di muka gawang.

 

Susunan Pemain

Osasuna: Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Pervis Estupinan; Roberto Torres (Cordona 77′), Darko Brasanac, Inigo Perez, Jon Moncayola (Fran Merida 10′), Jose Arnaiz (Enric Gallego 61′); Ruben Garcia

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferland Mendy; Casemiro, Federico Valverde, Luka Modric; Isco (Vinicius Junior 82′), Karim Benzema (Luka Jovic 88′), Gareth Bale (Lucas Vazquez 71′)