Hasil Liga Inggris: Imbang 0-0 dengan Wolves, Leicester Buang Kesempatan Salip City

12
Wolves vs Leicester City
Wolves vs Leicester City, Liga Inggris, Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB. (Foto: Sky Sports)

Wolverhampton – Leicester City hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Hasil imbang ini membuat Si Rubah membuang momentum untuk menyalip Manchester City.

Laga Wolves kontra Leicester di Molineux Stadium, Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB menjadi pembuka pekan ke-26 Liga Inggris. The Foxes tampil lebih dominan di laga ini dengan penguasaan bola sebesar 59 persen dibanding tuan rumah yang hanya 41 persen.

Leicester sudah menghadirkan ancaman ketika laga baru berjalan delapan menit lewat sepakan Youri Tielemans. Upaya pemain asal Belgia ini masih dengan sigap ditepis oleh Rui Patricio.

Pada menit ke-41, Wolves sempat menggetarkan jala Leicester melalui Willy Bolly. Bermula dari skema sepak pojok yang cukup apik, Jota melepas umpan silang ke Raul Jimenez yang berdiri di tiang jauh.

Jimenez kemudian meneruskan bola dengan sundulan yang mampu disambar oleh Bolly untuk menaklukan Kasper Schmeichel. Namun beberapa saat kemudian, gol ini harus dianulir oleh wasit usai meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Wasit membatalkan gol Wolves usai Matt Doherty berada di posisi offside. Dianulirnya gol Bolly membuat tetap tanpa gol hingga turun minum.

Di babak kedua, Wolves berada di atas angin karena Leicester harus bermain dengan 10 orang pemain. Hal tersebut terjadi karena Hamza Choudhury mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat pasukan Nuno Espirito Santo mampu tampil lebih menyerang. Meski begitu mereka gagal mengkonversi peluang mereka menjadi gol sehingga skor 0-0 menutup laga.

Hasil imbang ini membuat Leicester membuang momentum untuk menyalip Manchester City di urutan kedua. Tim besutan Brendan Rodgers kini tertahan di peringkat ketiga dengan 50 angka tertinggal satu angka dari The Citizens.

Sementara bagi Wolves, tambahan satu angka membuat posisi mereka tak beranjak dari urutan ke-7. Si Serigala mengumpulkan 36 poin dari 26 laga.