Prediksi Liga Champions: Chelsea vs Bayern Munich

20
Chelsea vs Bayern Munich
Chelsea vs Bayern Munich, Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. (Foto: moosegazette.net)

MataNaga – Chelsea akan menjamu Bayern Munich di Stamford Bridge pada hari Rabu (26/2.2020) dini hari WIB untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

The Blues berada dalam rangkaian yang sangat inkonsisten di Liga Inggris belakangan ini, namun tim besutan Frank Lampard melakoni laga ini bermodalkan kemenangan dengan skor 2-1 dalam laga derbi London kontra Tottenham Hotspur pada hari Sabtu (22/2/2020) lalu. Kemenangan yang mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

The Blues kini bisa mengalihkan perhatiannya kepada laga sulit di pentas Eropa setelah sukses mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar setelah lolos dari grup yang dihuni oleh Valencia, Ajax, dan Lille.

Tim asal London Barat ini tidak pernah menelan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni di Liga Champions, namun mereka hanya meraih tiga kemenangan dari sembilan laga terakhir di kompetisi ter-elite di Eropa itu.

Chelsea menawarkan produktivitas sebab sudah ada empat dari lima pertandingan terakhir yang berakhir dengan jumlah gol di atas 2,5 pada laga-laga mereka di Liga Champions.

Namun catatan The Blues di kandang untuk pentas Liga Champions tidak begitu baik karena mereka hanya menang sekali dari enam pertandingan terakhir. Bahkan kemenangan 2-1 atas Lille pada pertandingan kandang terakhir mereka baru saja mengakhiri rangkaian lima laga beruntun tanpa kemenangan di Stamford Bridge untuk Chelsea pada pentas Liga Champions.

Sementara itu, Bayern Munich kembali menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga pada saat ini, namun sang raksasa Bavaria perlu bekerja keras untuk mengamankan kemenangan dengan skor 3-2 atas Paderborn pada hari Jumat (21/2) lalu, sekaligus membuat tim asuhan Hans-Dieter Flick telah melalui 10 dari 11 laga terakhir di semua ajang dengan kemenangan.

Tim tamu begitu dominan di babak grup Liga Champions, dengan memenangkan keenam laga selagi menciptakan setidaknya dua gol dalam semua kemenangan tersebut, termasuk membantai Tottenham Hotspur dengan skor 7-2 di London.

Striker tim nasional Polandia, Robert Lewandowski, kembali berada dalam performa terbaiknya pada musim ini. Tak hanya mencetak 25 gol di Bundesliga, dia juga sukses menyarangkan 10 gol di Liga Champions pada musim ini.

Bayern tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir pada laga-laga tandang yang mereka mainkan, dengan sembilan di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sang raksasa Jerman juga telah mencetaks etidaknya dua gol dalam 11 dari 12 laga tersebut.

 

Kabar Tim

Chelsea kehilangan N’Golo Kante saat dikalahkan oleh Manchester United pada pekan lalu, namun Ruben Loftus-Cheek sudah cukup bugar untuk setidaknya mengisi bangku cadangan.

Andreas Christensen bermain selama 90 menit penuh dalam kemenangan dengan skor 2-1 kontra Tottenham, meski harus tampil dengan topeng, namun bisa kembali bermain sbeagai starter untuk laga ini.

Di pihak lawan, Hans-Dieter Flick tidak diharapkan untuk mengubah banyak hal dalam susunan pemainnya. Kondisi Ivan Perisic dan Niklas Sule masih belum cukup bugar untuk bermain meski sudah mengalami penanjakan dalam pemulihan mereka, selagi kondisi Javi Martinez akan dinilai menjelang laga, meski berada dalam kondisi meragukan.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Willy; R. James, Christensen, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Mount; Hudson-Odoi, Giroud, Willian.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Thiago; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Prediksi Skor: 2-1 untuk Bayern

Meski Bayern tampil kurang meyakinkan kontra Paderborn, namun mereka tetap difavoritkan pada laga ini, dengan pasar mendukung mereka pada 3/4, selagi Lewandowski menjadi unggulan untuk mencetak gol kapanpun pada 1,50.