Prediksi Liga Champions: Napoli vs Barcelona

23
Napoli vs Barcelona
Napoli vs Barcelona, Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. (Foto: moosegazette.net)

MataNaga – Barcelona akan mengunjungi Italia untuk menghadapi Napoli di Stadio San Paolo pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, dengan berupaya melanjutkan rangkaian kemenangan pada tiga laga terakhir.

Setelah sejumlah hasil yang kurang memuaskan pada pekan-pekan pertama menjabat sebagai pelatih, Quique Setien akhirnya sukses meyakinkan publik dengan catatan tujuh kemenangan dari sembilan laga terakhir, yang membuat Barca sukses menyalip Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga, dan unggul dua poin.

Setelah melalui perjuangan keras untuk menundukkan Real Betis dan Getafe, menghancurkan Eibar dengan skor 5-0 datang pada waktu yang tepat untuk bertandang ke Naples.

Lionel Messi bahkan sukses mengakhiri masa paceklik golnya pada empat laga beruntun dengan mencetak quattrick alias empat gol pada laga tersebut. Sang mega bintang asal Argentina itu kini berniat untuk melanjutkan koleksi golnya di babak penyisihan grup yang telah berjumlah dua dari babak penyisihan grup.

Kecemasan terbesar untuk Setien menjelang laga ini adalah performa Barcelona pada saat bertandang, lantaran Blaugrana telah menelan kekalahan dalam kunjungan ke markas Valencia dan Athletic Bilbao yang berdampak pada tersingkirnya mereka dari Copa del Rey musim ini.

Sementara itu, Napoli nampak sudah mulai menemukan bentuk ideal permainannya di bawah asuhan Gennaro Gattuso, setelah menelan empat kekalahan dari enam laga pembukanya di semua ajang musim ini.

Rangkaian hasil negatif itu menyebabkan Il Partenopei terjebak di papan tengah, posisi yang tidak pernah mereka bayangkan ketika Serie A musim kompetisi 2019/2020 ini dibuka.

Gattuso telah mengantarkan Napoli meraih enam kemenangan dari tujuh laga terakhir, yang membantu klub untuk lebih baik pada dua kompetisi domestik. Selain menaklukan tim-tim papan atas seperti Lazio, Juventus, dan Inter Milan di Coppa Italia dan Serie A, Partenopei kini kembali bersaing memperebutkan tiket lolos ke kompetisi Eropa.

Selama babak penyisihan grup, Napoli tampil cukup baik bersama pelatih terdahulu, Carlo Ancelotti, yang bahkan sukses menundukkan Liverpool dengan skor 2-0 di San Paolo, selagi hanya kebobolan satu gol di kandang, yang datang dari eksekusi penalti Erling Haaland untuk Red Bull Salzburg.

 

Kabar Tim

Setien harus memutuskan pilihannya untuk memainkan salah satu di antara Frenkie de Jong atau Ivan Rakitic di susunan pemain awal untuk mengisi lini tengahnya, selagi Arturo Vidal diprediksi akan tetap berperan di sisi kiri lini serang.

Rekrutan anyar dari Leganes, Martin Braithwaite, tidak bisa dimainkan di Liga Champions, selagi Sergi Roberto akan absen karena mengalami cedera otot yang menyebabkannya menepi selama tiga pekan.

Semenara itu, Gattuso diprediksi akan mengganti Eljif Elmas dengan Piotr Zielinzki serta Matteo Politano dengan Jose Callejon dari susunan pemain terakhir yang diturunkannya saat menundukkan Brescia dengan skor 2-1 pada hari Jumat (21/2) lalu.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Firpo; De Jong, Busquets, Arthur; Messi, Griezmann, Vidal.

Prediksi Skor: 1-1

Barcelona dan Napoli sama-sama telah menemukan bentuk permainan idealnya bersama pelatih baru masing-masing dan melakoni laga ini dengan modal yang bagus. Tim tamu diunggulkan di atas kertas, namun Partenopei punya keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Laga mungkin akan berakhir hasil imbang, dengan pasar mendukung sebesr 3,50, selagi hasil akhir di bawah 2,5 ada pada 1,72.