Tips Bertaruh untuk Laga Liverpool Vs West Ham

25
Liverpool vs West Ham United
Liverpool vs West Ham United, Liga Inggris, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (Foto: Evening Standard)

MataNaga – Liverpool akan menjamu West Ham United di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris hari Selasa (25/2/2020) dini hari WIB, dengan sang pemuncak klasemen makin dekat kepada gelar juara.

Liverpool telah melalui 30 tahun terakhir tanpa sekalipun meraih gelar juara di liga domestik, dan mereka akan segera mengakhiri penantian tersebut dengan cara yang fenomenal, sebab skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut belum pernah menelan kekalahan sekalipun di Premier League pada musim ini, serta berpotensi memecahkan rekor poin di kancah ini.

Namun, sang juara bertahan Liga Champions perlu melepaskan diri dari rasa terlea sebab satu kekalahan saja akan mengakhiri mimpi mereka untuk menyamai pencapaian skuat The Invincibles Arsenal pada musim 2003/2004 silam.

Hasil imbang 2-2 kontra Shrewsbury Town sempat memaksa mereka untuk berada dalam tekanan di Piala FA, namun mereka berhasil menebusnya dengan kemenangan 1-0 di Anfield meski menurunkan tim junor.

The Reds mengapitnya dengan kemenangan di Premier League, dengan menundukkan West Ham 2-0 di London Stadium dan menghancurkan Southampton dengan skor 4-0. Mereka juga menaklukan Norwich City 1-0 di Carrow Road pada pekan lalu, sebelum ditundukkan oleh Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Selasa (18/2).

Di pihak West Ham, menunjuk David Moyes sebagai pengganti Manuel Pellegrini sempat menyebabkan kejutan dan kebingungan massal dan sejauh ini, penunjukkan tersebut terbukti tidak memberikan dampak apapun untuk tim asal London Timur tersebut.

Meski memiliki salah satu skuat paling atraktif di luar dari tim enam besar, namun West Ham sama sekali tidak bisa berfungsi sebagai kesatuan. Mereka merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk didegradasi dari Premier League pada musim ini.

Catatan mereka belakangan ini pun menguatkan potensi untuk turun kasta setelah membiarkan keunggulan dua gol berakhir dengan skor imbang 3-3 kontra Brighton dan ditahan imbang 1-1 kontra Everton, selagi dihancurkan dengan skor 4-1 oleh Leicester City disingkirkan dari Piala FA oleh West Brom, kemudian ditaklukan oleh Liverpool dan Manchester City.

 

Kabar Tim

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, tidak akan bisa tampil setelah mengalami cedera hamstring pada saat tampil di Wanda Metropolitano kontra Atletico madrid pekan lalu dan akan menepi selama tiga pekan.

Sadio Mane ditarik keluar pada jeda turun minum pada laga yang sama karena kecemasan provokasi dari Los Rojiblancos yang bisa menyebabkan kartu kuning kedua untuknya, jadi dia berada dalam kondisi yang cukup bugar untuk menjadi starter kontra West Ham.

Di pihak tim tamu, Ryan Fredericks harus ditarik keluar pada saat The Hammers ditaklukan dengan skor 2-0 oleh Manchester City pada hari Rabu (19/2) lalu karena mengalami cedera bahu. Namun Felipe Anderson sudah kembali ke bangku cadangan pada laga itu setelah pulih dari cederanya, dan bisa kembali ke lapangan untuk pertama kalinya sejak awal Januari lalu.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

West Ham United (3-5-2-): Fabianski; Diop, Ogbonna, Cresswell; Snodgrass, Rice, Noble, Soucek, Masuaku; Antonio, Haller.

Prediksi Skor: 2-0 untuk Liverpool

Tidak diragukan lagi bahwa Liverpool adalah tim unggulan untuk laga ini, dengan pasar mendukung tuan rumah untuk meraih kemenangan pada 1,16, selagi ketangguhan lini pertahanan mereka yang digalang Virgil van Dijk akan menyebabkan laga berakhir dengan jumlah gol di bawah 2,5, yang didukung pasar sebesar 3,20.