Timo Werner Disarankan Tolak Liverpool dan Gabung Bayern Munich

35
Timo Werner
Pemain RB Leipzig, Timo Werner. (Foto: Goal.com)

MataNaga – Timo Werner disarankan untuk mengabaikan ketertarikan dari Liverpool dan memilih untuk bergabung dengan Bayern Munich, menurut mantan striker Manchester United dan Bayer Leverkusen, Dimitar Berbatov.

Sang striker RB Leipzig, Werner, melanjutkan performa mematikannya di Bundesliga dan Liga Champions pada musim ini dengan berhasil mencetak 27 gol dalam 36 penampilan di semua ajang.

Rekor impresif tersebut membuatnya dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas mendatang, dengan Liverpool menjadi tim yang paling ramai dikaitkan dengannya, namun Berbatov, yang pernah bermain di Inggris dan Jerman dalam kariernya, berpikir bahwa itu akan lebih baik jika Werner tetap bermain di negara asalnya.

“Ada beberapa kabar mengenai ketertarikan Bayern Munich kepada Timo Werner, dan saya pernah bermain di Bundesliga, maka saya tahu bahwa Munich merupakan nama besar seperti Real Madrid, Manchester United, Barcelona, Manchester City, Juventus, dan lainnya,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Setiap musim, mereka bermain di kancah teratas di Liga Champions dan mereka telah menjadi klub yang dominan di Jerman. Sejujurnya, itu nampak sebagai transfer yang masuk akal untuk Werner; dia mengenal liganya, dia tahu dia di sana, dia bisa terbiasa dengan lingkungannya dengan jauh lebih mudah.”

Namun demikian, Berbatov tidak mengabaikan nama-nama besar di skuat Die Bavaria yang ada di lini serang, dan itu akan menjadi cukup sulit untuk Timo Werner mendapatkan tempat di skuat asuhan Hansi Flick.

“Satu-satunya hal yang mungkin saya pertanyakan jika dia pergi ke sana adalah karena dia akan menemui banyak pesaing seperti Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Kingsley Coman, dan mungkin juga Leroy Sane, yang sudah dikaitkan dengan mereka, jadi ada banyak kesamaan untuk satu atau dua posisi,” sambung Dimitar Berbatov.

“Namun seperti yang saya katakan, itu akan lebih masuk akal jika dia pilih Bayern Munich ketimbang pindah ke Inggris, yang akan memerlukan jauh lebih banyak waktu untuknya beradaptasi.”

Potensi untuk melihat kerja sama antara Werner dengan Lewandowski, yang telah mencetak 39 gol dari 33 pertandingan musim ini, merupakan mimpi buruk bagi defender mana pun untuk dihadapi.

Di Liverpool, Werner akan ditantang oleh trio lini serang sensasional dalam diri Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Begitu produktifnya skuat asuhan Jurgen Klopp, Berbatov pun berpikir bahwa The Reds akan baik-baik saja tanpa Werner.

“Ketika Anda merupakan seorang pemain dalam posisi tersebut dan beberapa tim menginginkan Anda, itu terasa menyenangkan, namun itu bisa membuat kepala Anda pusing dan Anda sulit tidur di malam hari karena Anda ingin mengambil keputusan yang benar,” sambung Berbatov.

“Saya tidak berpikir bahwa Liverpool akan merugi jika dia tidak bergabung ke Merseyside, trio lini serang mereka sangat bagus. Saya tidak melihat banyak pemain yang kualitasnya mendekati mereka sekarang, cara mereka bermain bersama, berganti posisi adalah hal yang sangat fenomenal. Sulit untuk melihat adanya orang lain dalam komposisi tersebut.”

Berdasarkan warta dari Sport1, manajer Bayern Munich, Hansi Flick, merupakan pengagum berat Timo Werner, dan kabar itu pun dikonfirmasi oleh Sky Sports.

Kendati demikian, belum ada kabar mengenai kontak yang dilakukan oleh RB Leipzig kepada klub peminat mana pun untuknya, selagi Werner sendiri masih menunggu reaksi dari Bayern semenjak mengetahui bahwa Hansi Flick menyukai bakatnya.