Hasil Liga Jerman: Kalahkan Frankfurt 3-1, Moenchengladbach Panaskan 4 Besar

18
Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach
Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach, Liga Jerman, Sabtu (16/5/2020). (Foto: Twitter @Borussia)

Frankfurt – Empat besar Liga Jerman memanas setelah kompetisi bergulir lagi. Ini setelah kemenangan Borussia Moenchengladbach atas Eintracht Frankfurt dengan skor 3-1.

Pada laga di Commerzbank Arena, Sabtu (16/5/2020) malam WIB, Gladbach tampil full team dengan trio Assane Plea, Breel Embolo, dan Marcus Thuram di lini serang.

Hasil seri RB Leipzig 1-1 menghadapi Freiburg wajib dimaksimalkan Gladbach untuk naik ke tiga besar. Bermain menyerang sejak menit awal, Gladbach punya15 attempts dengan delapan on goal.

Baru 36 detik laga berjalan, Plea sudah membukukan namanya di papan skor. Dari kickoff, bola dilambungkan ke pertahanan Frankfurt dan di sisi kanan ada Jonas Hofmann yang memberikan umpan kepada Plea, untuk diteruskan lewat sepakan ke tiang jauh.

Gladbach menggandakan keunggulan di menit ketujuh. Crossing Ramy Bensebaini dari sisi kanan dengan mudah disontek Thuram untuk membobol jala tuan rumah.

Unggul 2-0 membuat Gladbach nyaman menguasai pertandingan hingga memasuki babak kedua. Frankfurt tanpa Goncalo Paciencia di lini serang kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-73, pemain Frankfurt Evan Ndicka melanggar Embolo di kotak terlarang dan membuat tim tamu dihadiahi sepakan 12 pas yang dieksekusi sempurna oleh Bensebaini.

Frankfurt mencetak gol hiburan pada menit ke-81 ketika pemain pengganti, Andre Silva, menyambut umpan Sebastian Rode dengan tendangan keras ke jala Yann Sommer.

Gladbach menang dan naik ke posisi ketiga klasemen dengan 52 poin dari 26 laga, menggeser RB Leipzig dengan selisih satu poin ke posisi keempat. Mereka cuma berjarak tiga angka dari puncak klasemen yang dikuasai Bayern Munich.

Akankah persaingan gelar juara akan makin sengit di delapan pekan tersisa? Kita tunggu saja.

 

Baca juga: Hasil Liga Jerman: Dortmund Pesta Empat Gol ke Gawang Schalke