UEFA Targetkan Liga Champions dan Liga Europa Tuntas di Bulan Agustus

14
Champions League
Liga Champions (Champions League). (Foto: Goal.com)

Jakarta – UEFA menargetkan Liga Champions dan Liga Europa tuntas di bulan Agustus. Asosiasi Sepakbola Uni Eropa itu juga percaya mayoritas liga domestik akan selesai.

Liga-liga Eropa termasuk Liga Champions dan Liga Europa ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Sebagian besar belum bisa memastikan kapan akan melanjutkan kompetisi.

Bundesliga jadi satu-satunya dari lima liga top Eropa yang sudah melanjutkan musim, terhitung mulai pekan ini. Sementara Liga Prancis telah dihentikan sepenuhnya.

Di luar lima liga top Eropa, ada Liga Belgia dan Belanda yang juga memutuskan tak melanjutkan musim. Sementara Premier League, Serie A, dan LaLiga masih menggodok rencana untuk menggulirkan kembali kompetisi.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin percaya diri mayoritas liga di Eropa akan menyelesaikan kompetisi. Jika situasi terus membaik, ia memperkirakan Liga Champions dan Liga Europa selesai di bulan Agustus mendatang.

“Kami punya ide, tapi kami harus menunggu komite eksekutif UEFA untuk mengonfirmasi tanggalnya. Saya bisa bilang bahwa kompetisi Eropa akan selesai, kalau semuanya berjalan seperti saat ini, pada bulan Agustus,” katanya kepada beIN Sports seperti dikutip Sky Sports.

“Sebagaimana situasi yang terlihat sekarang ini, saya yakin kita bisa menyelesaikan musim Eropa dan ini berarti kompetisi UEFA. Saya rasa sebagian besar liga-liga akan menyelesaikan musim.”

“Mereka yang tidak menuntaskan musim, itu keputusan mereka. Tapi mereka masih harus memainkan laga kualifikasi kalau ingin berpartisipasi di kompetisi Eropa,” imbuhnya.