Cesar Azpilicueta Berinvestasi di Video Game

45
Cesar Azpilicueta
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta. (Foto: Goal.com)

London – Banyak pesepakbola yang punya bisnis sampingan, sekaligus untuk investasi di masa depan. Seperti kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta berinvestasi di video game.

Dilansir ESPN, Cesar Azpilicueta punya tim eSport bernama The Falcons. Dia patungan dengan Jose Antonio Cacho dan Jesus Rincon yang merupakan gamers-gamers top dari Spanyol.

Mereka pun akan ambil bagian di Global Series yang diselenggarakan FIFA. Azpilicueta mengaku, dunia video game jadi tantangan tersendiri.

“Industri eSport kini telah berkembang. Bagi saya ini adalah petualangan baru yang banyak tantangan dan saya harus terus belajar,” ujar Azpilicueta.

Tidak disebutkan berapa nilai investasi Cesar Azpilicueta pada The Falcons. Namun yang pasti, menurutnya mengembangkan bisnis eSports juga mirip-mirip dengan menggembangkan suatu tim sepakbola.

“Ada strategi dan langkah-langkah yang harus diambil. Struktur dan pasarnya juga harus jelas,” kata Azpilicueta yang sudah berseragam Chelsea di tahun 2012 dan mempersembahkan dua gelar trofi Liga Inggris.

Selain Azpilicueta, sudah ada beberapa pesepakbola yang berkecimpung di dunia eSports seperti Mesut Oezil, Gareth Bale, Nuri Sahin, hingga legenda sepakbola Ronaldinho.