Hasil Liga Jerman: Sengit, Bayern Munich Kalahkan Eintracht Frankfurt 5-2

35
Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt
Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt, Liga Jerman, Sabtu (23/5/2020) malam WIB. (Foto: Twitter @FCBayern)

Munich – Banjir gol terjadi antara Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt. Die Roten menuntaskan laga sengit tersebut dengan kemenangan 5-2.

Bayern bertanding menghadapi Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (23/5/2020) malam WIB. Limpahan gol tercipta di laga dua tim papan atas Bundesliga.

Pada babak pertama, Bayern unggul 2-0 via gol yang diciptakan Leon Goretzka dan Thomas Mueller. Keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga memasuki waktu jeda.

Selepas turun minum, Bayern menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol Robert Lewandowski. Frankfurt sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui dwigol Martin Hinteregger, tetapi gol Alphonso Davies dan bunuh diri Hinteregger membuat Die Roten menyelesaikan laga dengan kemenangan 5-2.

Hasil ini membuat Bayern kukuh di puncak klasemen sementara dengan 61 poin. Kekalahan membuat Frankfurt belum beranjak di peringkat ketiga dengan 52 poin, unggul satu angka dari posisi keempat, Borussia Monchengladbach, yang di laga sebelumnya keok 1-3 dari Bayer Leverkusen.

 

Jalannya Pertandingan

Bayern tampil dominan di 15 menit pertama pertandingan dengan melancarkan serangan ke pertahanan Frankfurt. Benjamin Pavard hampir membuka keunggulan lewat sundulannya di menit ke-14, tapi bola masih bisa diamankan Kevin Trapp.

Gol Bayern baru tercipta tiga menit berselang. Leon Goretzka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Diawali dari umpan menyilang Thomas Mueller ke kotak penalti, Goretzka mampu menerima bola tersebut dan menceploskannya ke gawang Frankfurt. Skor 1-0 untuk Bayern.

 

Baca juga: Hasil Liga Jerman: Havertz Dua Gol, Leverkusen Menang 3-1 dari Moenchengladbach

 

Tim tuan rumah terus tampil menyerang selepas gol pertama. Die Roten lebih banyak menguasai bola sebesar 62 persen hingga menit ke-30.

Gol kedua Bayern tercipta di menit ke-41 yang dicetak Mueller. Striker asal Jerman itu sukses menyarangkan bola selepas menerima umpan matang dari Alphonso Davies.

Video Assistant Referee (VAR) sempat mengecek apakah terjadi pelanggaran dalam proses gol Mueller tersebut. Namun, gol itu tetap dianggap sah dan Bayern unggul 2-0 hingga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Bayern tidak mengendurkan serangannya. Jala Frankfurt kembali robek di menit ke-46 oleh skuat asuhan Hans-Dieter Flick tersebut.

Gol ketiga Bayern diciptakan oleh Robert Lewandowski. Berawal dari umpan lambung Kingsley Coman di sisi kanan, Lewandowski mampu menanduk bola hingga berujung gol. Die Roten unggul 3-0.

Frankfurt mencoba mengejar ketertinggalan. Hasilnya, gol pertama tim tamu tercipta di menit ke-52 melalui Martin Hinteregger.

Memanfaatkan kesalahan Jerome Boateng dalam menyapu umpan Sebastian Rode, Hinteregger menyontek bola dari jarak dekat yang dapat menaklukkan kiper Manuel Neuer. Kedudukan berubah 3-1 untuk Bayern.

Tiga menit berselang, Hinteregger mencetak gol keduanya di laga ini. Diawali tendangan sudut Rode, bek Frankfurt tersebut menanduk bola yang merobek jala Bayern. Frankfurt memperkecil skor menjadi 2-3.

Frankfurt mencoba memanfaatkan momentum untuk menyamakan kedudukan. Alih-alih mencetak gol penyeimbang, tim tamu justru kebobolan di menit ke-64 lewat gol Davies.

Bek kanan Bayern itu mampu memanfaatkan kesalahan Gelson Fernandes di lini belakang dan merebut bola sebelum disepaknya ke gawang Frankfurt menjadi gol. Tim tuan rumah menjauh 4-2.

Bayern mencetak gol kelima di laga ini pada menit ke-74. Kali ini bukan Lewandowski dkk yang mencatatkan namanya di papan skor, melainkan Hinteregger akibat gol bunuh dirinya.

Hinteregger gagal menghalau bola pantul dari Serge Gnarby ke kiper Kevin Trapp dan malah mengenai kakinya sendiri ke arah gawang. Skor berubah 5-2 untuk keunggulan Bayern.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup pluit selesainya pertandingan. Laga ditutup dengan kemenangan Bayern 5-2.

 

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Mueller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski.

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Evan N’Dicka; Martin Hinteregger, Stefan Ilsankar, Almamy Toure; Sebastian Rode, Gelson Fernandes; Filip Kostic, MijatGacinovic, Danny da Costa; Andre Silva.