Hasil Liga Italia: Menang dari Fiorentina, Lazio Masih Buntuti Juventus

13
Lazio vs Fiorentina
Lazio vs Fiorentina, Liga Italia, Minggu (28/6/2020). (Foto: Twitter @OfficialSSLazio)

Roma – Lazio menang atas Fiorentina 2-1 di pekan ke-28 Liga Italia. Hasil itu membuat Biancocelesti tetap menjaga jarak dengan Juventus dalam perburuan Scudetto.

Laga berjalan ketat di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (28/6/2020). Baik Lazio dan Fiorentina saling jual beli serangan.

Opta mencatat, Lazio membuat 12 tembakan dan 4 yang mengarah ke Fiorentina. Sebaliknya, tim tamu juga bisa melepaskan 10 shots dan 4 yang mengarah ke gawang.

Jumlah pelanggarannya juga cukup banyak. Tuan rumah membuat 12 foul, dan lima di antaranya diganjar kartu kuning. Sementara Fiorentina membuat 13 pelanggaran, dan dua berakhir kartu kuning.

Pada laga itu, Lazio sempat tertinggal lebih dulu. Franck Ribery membawa Fiorentina, usai meneruskan umpan sunduan Dalbert dengan sepakan kaki kanan yang berujung gol. Skor 1-0 untuk Fiorentina, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Lazio baru bisa menyamakan skor. Anak asuh Simone Inzaghi mendapat penati, usai Bartlomiej Dragowski melanggar Felipe Caicedo. Ciro Immobile bisa mengeksekusi penaltinya, dan mengubah skor menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat kedua tim berduel ketat. Sampai akhirnya, Lazio berbalik memimpin di menit ke-82, setelah Luis Alberto bisa melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di gawang lawan. Skor 2-2 bertaha hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Lazio masih di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 65 poin dari 28 laga, tertinggal empat poin. Adapun Fiorentina masih di peringkat 13 dengan 31 poin.