Prediksi Liga Negara Eropa 2020/2021: Polandia Vs Belanda

15
Polandia Vs Belanda
Polandia Vs Belanda. (Foto: Goal.com)

Matanaga – Polandia dan Belanda akan berhadapan satu sama lain di Chrozow pada hari Kamis (19/11) dini hari WIB, dengan sama-sama mengusung misi meraih kemenangan demi menjaga harapan untuk lolos ke putaran final Liga Negara Eropa.

Tim tamu melakoni laga ini dengan keunggulan satu poin atas tuan rumah, yang menderita kekalahan 0-2 dari Italia, membuarkan Gli Azzurri memuncaki dan mengendalikan hasil di Grup A1 Liga Negara Eropa.

Keberhasilan menekuk Bosnia & Herzegovina dengan skor 3-1 pada akhir pekan lalu merupakan kemenangan perdana yang diraih oleh Die Oranje semenjak Frank de Boer mengambil alih posisi kepelatihan. 

Itu adalah sebuah kelegaan baginya dan kini mereka berada dalam arah yang benar sejak hasil imbang 1-1 kontra Italia pada bulan lalu, De Boer akan percaya diri bahwa Belanda setidaknya akan finis di peringkat kedua dari grup ini.

Terkecuali Bosnia bisa memberi kejutan kepada Italia, maka Belanda hanya bisa berharap mendapatkan peringkat kedua. Namun selain itu, tim asal Negeri Kincir Angin ini akan berharap untuk memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi lima laga beruntun.

Ketiadaan Virgil van Dijk masih menjadi suatu kerugian besar, dan cedera yang dialami oleh bek tengah Manchester City, Nathan Ake, makin menambah krisis dalam tim.

Georginio Wijnaldum dipercaya untuk menjadi kapten di tengah ketiadaan Van Dijk, dan itu mengangkat kepercayaan dirinya hingga mencetak dwigol pada kemenangan atas Bosnia. Itu juga menjadi gol-gol pertamanya di tahun 2020 ini, setelah menyarangkan delapan gol pada tahun 2019.

Sementara itu untuk Polandia, mereka perlu merespons dirinya dengan baik setelah menderita kekalahan dari kunjungan ke Reggio-Emilia pada akhir pekan. 

Padahal, hasil imbang sudah cukup untuk membuat tim besutan Jerzy Brzeczek itu untuk unggul atas Azzurri di klasemen, namun nyatanya mereka tampil buruk, hingga tak mampu untuk melepaskan tembakan tepat sasaran, dari hanya dua kali percobaan.

Pada pertemuan pertama yang dilaksanakan bulan September lalu, Belanda berhasil keluar sebagai pemenang di Amsterdam dengan skor 1-0, lewat gol yang diciptakan oleh Steven Bergwijn.

Kabar Tim

Polandia tidak akan bisa mengandalkan Jacek Goralski, yang dikartu merah setelah diturunkan sebagai pemain pengganti dari bangku cadangan pada laga kontra Italia kemarin.

Kamil Grosicki diperkirakan akan tampil di sisi sayap, namun itu tidak akan mengejutkan jika salah satu di antara Arkadiusz Milik dan Krzysztof Piatek mendapatkan tempat di susunan pemain utama.

Di sisi Belanda, De Boer bisa memberikan kesempatan kepada Donny van de Beek, yang bisa menggantikan Davy Klaassen, yang telah dimainkan selama 90 menit penuh pada laga akhir pekan.

Donyell Malen mungkin akan mendapatkan tempat di lini serang jika De Boer memilih untuk mengistirahatkan Luuk de Jong, yang sudah memainkan 18 pertandingan untuk klub dan negaranya sejak 4 September lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia (4-2-3-1): Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Reca; Krychowiak, Moder; Szymanski, Linetty, Grosicki; Lewandowski.

Belanda (4-3-3): Krul; Dumfries, De Vrij, Blind, Wijndal; Van de Beek, Wijnaldum, F. De Jong; Berghuis, Malen, Depay.

Prediksi Skor: Polandia 1-1 Belanda

Dalam tiga pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Belanda, mereka telah mencetak sekaligus kebobolan. Selagi Polandia telah mencetak setidaknya satu gol dalam tujuh dari sembilan laga kandang terakhir.

Pasar mendukung kedua tim untuk sama-sama mencetak golpada 1,66 selagi laga diprediksi berakhir dengan jumlah gol di bawah 2,5. Hasil imbang 1-1 dipertimbangkan untuk menjadi skor akhir pada 7,00.