Prediksi Ligue 1 2020/2021: Rennes Vs Bordeaux

15
Rennes Vs Bordeaux
Rennes Vs Bordeaux. (Foto: Tweeter)

Matanaga – Stade Rennes akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mengundang Bordeaux ke Stade de la Route de Lorient untuk pertandingan lanjutan Ligue 1 musim 2020/2021, Sabtu (21/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, tepatnya pada tanggal 7 November lalu, Rennes menjadi korban Paris Saint-Germain, yang berhasil mengklaim kemenangan kedelapannya secara beruntun di Ligue 1.

Bertandang ke Parc des Princes, Les Rouge et Noir dibantai dengan skor 0-3 melalui gol-gol dari Moise Kean, Angel Di Maria, dan juga satu gol bunuh diri dari Damien Da Silva.

Itu merupakan kekalahan kedua yang dirasakan oleh pasukan asuhan Julien Stephan di pentas domestik pada musim ini, menyebabkan mereka turun ke peringkat ketiga klasemen sementara, dengan raihan 18 poin dari 10 kali bertanding.

Secara keseluruhan, Rennes memang berada dalam tren buruk karena menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di semua ajang, dengan satu-satunya kemenangan yang mereka raih adalah ketika menumbaskan Brest dengan skor 2-1 pada akhir bulan Oktober.

Namun begitu, dua di antara catatan kekalahan tersebut terjadi di Liga Champions, kompetisi yang baru pertama kali diikuti oleh Rennes sepanjang eksistensinya sebagai klub sepak bola.

Rennes memiliki modal bagus untuk menghadapi Bordeaux, karena mereka berhasil memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir kontra Bordeaux, plus tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir.

Sementara itu di pihak Bordeaux, mereka juga sedang berada dalam tren buruk karena mengalami dua kekalahan beruntun di Ligue 1. Bahkan tiga dari empat pertandingan terakhir yang mereka mainkan di kompetisi ini berakhir kekalahan.

Yang terbaru, pasukan asuhan Jean-Louis Gasset ditaklukan dengan skor 0-2 saat mengundang Montpellier ke Nouveau Stade de Bordeaux pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional bulan November ini. Kedua gol untuk tim tamu dipersembahkan oleh Florent Mollet dan Andy Delort.

Itu merupakan kekalahan keempat yang mereka rasakan di Ligue 1 pada musim ini, yang membuat mereka terjerembab di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari 10 laga.

Kabar Tim

Rennes tidak menerima kasus baru pemain cedera setelah pertandingan kontra PSG, namun mereka masih belum bisa mengandalkan gelandang bintang Eduardo Camavinga, yang mengalami luka memar dan harus menepi hingga akhir bulan November ini.

Defender pinjaman dari Juventus, Daniele Rugani, juga masih menepi selama beberapa pekan ke depan karena mengalami cedera paha, selagi Jonas Martin masih menepi hingga akhir bulan karena cedera engkel.

Pelatih Julien Stephan mungkin akan mengembalikan bentuk permainan 4-1-4-1 kepada Rennes untuk pertandingan ini, yang Romain Del Castillo akan kembali menjadi starter di sisi kanan lini serang.

Sementara itu, Bordeaux hanya kehilangan Samuel Kalu dan Mexer yang sama-sama menderita cedera hamstring dan baru diharapkan untuk tersedia lagi di tim pada akhir bulan November ini.

Gasset diprediksi akan mempertahankan bentuk formasinya, meskipun mengalami kekalahan dari Montpellier pada laga sebelumnya. Namun tentu akan ada beberapa perubahan.

Prakiraan Susunan Pemain

Rennes (4-1-4-1): Gomis; Traore; Da Silva, Aguerd, Dalbert; Nzonzi; Del Castillo, Lea Siliki, Bourlgeaud, Doku; Gulrassy.

Bordeaux (4-2-3-1): Costil; Sabaly, Pablo, Koscielny, Benito; Basic, Otavio; Hwang, Ben Arfa, Oudin; Maja.

Prediksi Skor: Rennes 2-0 Bordeaux

Meskipun sedang dalam tren buruk, Rennes tetap mendapatkan harga terbaik untuk meraih kemenangan di sini, dengan pasar mendukungnya sebesar 1,85.

Ketumpulan lini serang Bordeaux diprediksi akan membuat laga tidak menghasilkan gol di atas 2,5, dan salah satu tim tidak akan mencetak gol pada 1,75.