Prediksi Liga Champions 2020/2021: Atletico Madrid Vs Bayern Munich

34
Atletico Madrid Vs Bayern Munich
Atletico Madrid Vs Bayern Munich. (Foto: Squawka)

Matanaga – Atletico Madrid akan berusaha untuk membalaskan dendam kepada Bayern Munich ketika kedua tim bersua di Wanda Metropolitano untuk pertandingan lanjutan Liga Champions, Rabu (2/12) dini hari WIB.

Bayern mengukir kemenangan telak dengan skor 4-0 ketika menjamu Los Rojiblancos di Allianz Arena pada pekan pembuka Liga Champions musim ini, dan sejak saat itu, sang juara bertahan telah mengamankan tiket ke babak 16 besar. Sementara itu, Atletico masih berada di peringkat kedua dan sangat membutuhkan poin untuk mendampingi Die Bavaria.

Penampilan Los Rojiblancos di Liga Champions sejauh ini jauh dari kata meyakinkan, dengan hanya menang sekali dari empat kali bertanding, namun torehan lima poin sudah cukup untuk membuat mereka bercokol di peringkat kedua klasemen.

Skuat asuhan Diego Simeone bangkit dari kekalahan 0-4 dari Bayern dengan mengalahkan Red Bull Salzburg 3-2 pada pekan berikutnya. Klub ibu kota Spanyol itu kemudian bermain imbang dua kali kontra Lokomotiv Moskow, yang tentu mengecewakan, karena mereka harusnya meraup poin sempurna dari sini.

Kendati begitu, Atletico tampil dengan gemilang di pentas La Liga, dengan berhasil menempati urutan kedua setelah menorehkan 23 poin dari sembilan kali berlaga, terpaut satu poin saja dari sang pemuncak Real Sociedad yang bertanding dua kali lebih banyak.

Sementara itu, Bayern telah lolos ke babak 16 besar dengan menyapu bersih kemenangan pada empat pertandingan beruntun yang mereka lakoni di babak grup, dengan menorehakn 12 poin.

Jika dihitung dengan catatan pada musim sebelumnya, berarti Bayern telah memenangkan setiap dari 15 pertandingan terakhir yang mereka mainkan di Liga Champions dan itu tidaklah mengherankan jika mereka menjadi unggulan lagi pada saat ini.

Namun begitu Bayern memiliki catatan yang cukup buruk karena telah kalah 15 kali dari 29 kali bertandang ke Spanyol pada pentas sepak bola Eropa, termasuk kekalahan pada dua kunjungan terakhir ke markas Atletico.

Tim asuhan Hansi Flick melakoni laga pertengahan pekan ini setelah keberhasilan menaklukan Stuttgart dengan skor 3-1 di Bundesliga pada hari Sabtu (28/11) lalu untuk memuncaki klasemen dengan menorehkan 22 poin dari sembilan laga.

Kabar Tim

Atletico masih menunggu kabar dari Luis Suarez yang masih absen dalam kemenangan 1-0 atas Valencia di La Liga pada akhir pekan karena terinfeksi virus corona. Selain itu, Diego Costa, Manu Sanchez, Sime Vrsaljko juga bakal absen karena cederanya masing-masing.

Thomas Lemar tampil dengan gemilang di Mestalla, meski tak mencetak gol, namun lini serang akan dikembalikan kepada Joao Felix yang akan ditemani oleh Angel Correa. Demikian pula dengan Yannick Carrasco, yang hanya diberangkatkan dari bangku cadangan kontra Valencia.

Sedangkan untuk Bayern, Alphonso Davies sudah kembali berlatih namun masih akan absen untuk pertandingan ini, selagi Flick bisa merotasi susunan pemainnya, mengingat mereka telah dipastikan akan lolos sebagai juara Grup A.

Namun dia tidak akan bisa menurunkan Marc Roca karena menerima kartu merah dalam pertandingan terakhir di Eropa kontra Salzburg pada pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi; Llorente, Koke, Saul, Carrasco; Felix, Correa.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Alaba, Hernandez; Goretzka, Martinez; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski.

Prediksi Skor: Atletico Madrid 2-1 Bayern Munich

Atletico Madrid akan memiliki dorongan yang lebih besar untuk menang di sini, selagi Bayern akan lebih santai karena kepastian yang telah mereka dapatkan pada turnamen ini.

Kualitas Bayern tentu tidak diragukan, namun Atletico lebih difavoritkan oleh pasar untuk menang pada 2,05, selagi kedua tim akan sama-sama mencetak gol pada 1,61 dengan prediksi jumlah gol di atas 2,5 pada 1,72.